Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Gagal Tampil di Upacara Bendera PIP


    Negara - MIN Habirau Tengah, Seperti biasa setiap hari Senin pagi, Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan rutin melaksanakan Upacara Bendera Gabungan bagi madrasah-madrasah yang dinaunginya dalam lingkup Komplek PIP. Namun, Senin (02/03/15) upacara yang sejatinya akan ditugasi oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah pada hari itu terpaksa dibatalkan, berhubung lapangan utama Komplek PIP terendam banjir.

    Rasa kecewa tak dapat disembunyikan oleh seluruh petugas upacara yang berasal dari siswa-siswi kelas IV A dan IV B MIN Habirau. Pasalnya mereka sudah menyiapkan diri dengan begitu matang dengan rutin menggelar latihan jauh-jauh hari. Seperti diungkapkan salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Muhammad Faisal. “Karena banjir kami gagal tampil. Sayang sekali. Semoga air cepat surut sehingga minggu depan kami bisa tampil” ucap siswa kelas IV B ini dengan mimik sedih.

    Terendamnya lapangan utama Komplek PIP memang di luar perkiraan warga komplek, pasalnya lapangan utama ini mempunyai ketinggian tanah yang lebih tinggi dari lapangan lain yang ada di Komplek PIP. Namun masih tingginya curah hujan yang mengguyur daerah Negara Daha. Ditambah hujan lebat sejak Sabtu (28/02/15) kemarin hingga subuh Senin pagi hari itu, mengakibatkan air meluap dan menggenangi lapangan utama.

    Menanggapi kejadian ini Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan seluruh aktifitas madrasahnya baik siswa dan guru menjadi terganggu. “Daerah kita (Negara, red) memang merupakan daerah rawa yang dikelilingi air. Ini siklus tahunan memang. Selain tak bisa menggelar upacara, seluruh aktifitas siswa di lapangan juga tak bisa dilaksanakan.” Kata Hj. Ma’shumah yang terus berkoordinasi dengan pihak yayasan.


    (Rep/Ft : Tsanwari)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728