Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Redaksi Mading Kebanjiran Kiriman Karya Siswa



    Negara - MIN Habirau Tengah, Usai mendapatkan himbauan dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan yang meminta agar siswa selalu terus mengaktifkan majalah dinding (mading) sekolah beberapa waktu yang lalu. Meja redaksi mading MIN Habirau kini kebanjiran kiriman karya dari para siswanya.

    Seperti terlihat pada Rabu (04/03/15) anggota redaksi terlihat sibuk mensortir karya siswa yang layak untuk dimuat di Mading yang update dua minggu sekali tersebut. Kiriman karya siswa itu diterimakan oleh wali kelas masing-masing atau bisa diantar langsung oleh siswa yang bersangkutan ke redaksi.

    Dari pantauan humas MIN Habirau, kiriman yang paling banyak masuk adalah berupa hasil gambar/lukisan. Tidak sedikit juga kiriman karya seperti cerita pendek, pantun serta puisi yang dibuat sendiri oleh para siswa. “Iya nih, kami kebanjiran kiriman siswa. Biasanya cuma sekitar tiga puluhan, kalo ini mencapai 100 lebih karya. Alhamdulillah. Dan kelihatannya semua layak terbit soalnya bagus-bagus semua” tutur Muhammad Noor, salah satu anggota redaksi.

    Mengetahui tingginya kiriman karya siswa untuk mading, Kamad Dra. Hj. Ma’shumah mengaku bersyukur dan senang. Baginya apa yang ia sampaikan kepada siswanya yang berjumlah 382 siswa kemarin bisa diterima dengan baik. “Semoga ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi. Dan sebagai bentuk penghargaan, kita juga telah menyiapkan reward untuk 3 (tiga) karya terbaik setiap kali terbit” kata Hj. Ma’shumah .

    Lebih lanjut Hj. Ma’shumah mengatakan melalui mading, kreatifitas dan semangat menulis siswa bisa terus berkembang. “Sehingga jika ada perlombaan seperti kepenulisan kita tidak repot lagi mengadakan seleksi mencari siswa untuk diturunkan” tambahnya bangga karena madrasahnya banyak melahirkan bibit-bibit anak yang kreatif dalam menulis dan menggambar.

    (Rep/Ft : Tsanwari)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728