Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Raih 2 Juara STQ Tingkat Kabupaten


    Negara- MIN Habirau Tengah, Kembali Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan dibuat bangga dengan berbagai prestasi yang berhasil diukir oleh siswa-siswinya. Kali ini sebanyak 2 (dua) buah gelar juara berhasil dibawa pulang usai mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ke-XX Tahun 2015 yang dilaksanakan di Kecamatan Daha Utara tanggal 8 s.d 12 Maret 2015 kemarin.

    Dua gelar tersebut diraih pada cabang lomba di kategori anak-anak. Adapun prestasi itu diraih oleh Ahmad Rifqi (Kelas IV B) yang dinobatkan sebagai Juara III Cabang Tartil Al-Qur’an Putera dan Karimatun Nufus (Kelas IV A) meraih Juara II Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Puteri.

    Mengetahui hal yang menggembirakan ini, secara khusus Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah memberikan ucapan selamat kepada 2 siswanya itu atas torehan prestasi yang membanggakan tersebut, Jum’at (13/03/15) di ruang kerjanya.

    “Alhamdulillah, anak-anak ibu bisa meraih juara di STQ tingkat kabupaten. Ini membuat ibu bangga dan senang. Ibu harapkan prestasi ini tidak terhenti sampai di sini. Tapi terus berlanjut lagi dan lagi, kalo bisa nanti sampai ke tingkat Nasional” ucap Kamad yang kala itu turut serta menyaksikan siswanya berlomba.

    Keikutansertaan siswanya di STQ Tingkat Kabupaten, Hj. Ma’shumah menjelaskan bahwa dilalui dengan perjuangan yang cukup berat. Pasalnya untuk bisa maju ke tingkat kabupaten siswanya harus mengikuti seleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan. ” Oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kecamatan Daha Selatan siswa kita terpilih mewakili Kecamatan Daha Selatan” jelasnya lebih lanjut.

    Rasa gembira juga jelas terpancar dari Kamaritun Nufus dan Ahmad Rifki. Bagi Karimatun prestasi ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi dirinya pribadi. “Insya Allah prestasi ini akan terus memotivasi diri ulun (saya, red) untuk terus berprestasi hingga bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi“ tutur siswi pengidola penyanyi religius, Wafiq Azizah tersebut.

    (Rep/Ft: Tsanwari) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728