Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Ajak Siswa Untuk Tertib Sholat


    Negara - MIN Habirau Tengah, Berbagai upaya terus dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan agar pelaksanaan sholat zuhur berjama’ah yang dilaksanakan secara rutin di Mesjid Besar Al-Ihya berlangsung tertib dan khusyuk. Kali ini madrasah yang teraktreditasi A tersebut melakukannya dengan  memasang banner tata tertib sholat berjama’ah di seluruh ruang kelas yang berjumlah 14 ruang.

    Pemasangan banner tersebut dilakukan, Rabu (04/03/15) oleh 2 staf Tata Usaha didampingi wali kelas masing-masing. Berukuran 60 cm x 80 cm banner itu dipanjang  secara strategis di dinding dalam ruang kelas. Hal ini dilakukan agar para siswa dengan mudah dan selalu melihat dan membaca isi pesan dari banner tersebut.

    Salah satu wali kelas, Syariwahyuddin, S.Pd.I mengakui sangat mendukung pemasangan banner itu. Ia mengatakan banner itu tidak hanya sebagai himbauan edukasi, namun juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran khususnya bagi guru Fiqh nantinya. “Bagus sekali. Banner ini juga dilengkapi dengan gambar sehingga mudah untuk dipahami. Ini kayaknya bisa digunakan sebagai media pembelajaran” tutur wali kelas IV A ini.

    Di tempat terpisah Wakil Kepala MIN Habirau Jastan, S.Pd.I berharap dengan pemasangan banner itu para siswanya kian mengetahui tata tertib sholat berjama’ah sehingga sholat yang dilaksanakan bisa diterima oleh Allah SWT. “Sebenarnya tentang sholat, anak-anak sudah menerimanya dari pembelajaran di kelas. Namun biar lebih melekat di hati mereka, kita pajang di kelas-kelas mereka lengkap dengan gambar-gambarnya. Sehingga diharapkan saat waktu sholat zuhur para siswa benar-benar tertib dan khusyuk menjalankannya.” tutur Jastan.

    Seperti diketahui madrasah ini rutin melaksanakan sholat zuhur berjama’ah bagi siswa kelas 2 hingga kelas 6 di mesjid yang terletak di Komplek Pendidikan Islam Parigi. Tidak hanya dari MIN Habirau, seluruh siswa MTsN Habirau, MA PIP dan Pondok Pesantren PIP juga turut serta dengan di imami oleh imam tetap Mesjid Besar Al-Ihya, Ustadz H. Abdul Azhim.


    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728