Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Siap Ajukan Perubahan Nama Rekening Satker



    Barabai – MIN Habirau Tengah, Rabu (04/03/15) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 252/PMK.05/2014 tentang Rekening Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja bertempat di Aula KPPN Barabai Jalan Ir PHM Noor No. 28 Barabai. Bertindak sebagai narasumber yaitu kepala seksi Bank/Giro Pos KPPN Barabai, Supiono. 

    Acara tersebut dihadiri oleh seluruh para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satker lingkup KPPN Barabai dan Pimpinan Bank Mitra Kerja KPPN Barabai. Tak terkecuali Kepala Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dra. Hj. Ma’shumah.

    Dalam sambutannya, kepala KPPN Barabai Khairil Indra mengharapkan agar KPA dan pengelola keuangan di setiap satuan kerja benar-benar memahami PMK 252 ini. Pasalnya jika tidak dilaksanakan akan ada konsekuensi yang akan diterima oleh satker yaitu berupa pemblokiran rekening satker.

    “Untuk itu kami mengharapkan dalam bulan Maret ini semua satker sudah melaksanakan baik pengajuan pembukaan rekening baru bagi satker baru, maupun permohonan pemakaian rekening bagi satker lama” pinta Indra.

    Menanggapi hal itu, Kamad MIN Habirau Dra. Hj. Ma’shumah usai acara mengatakan pihaknya siap menjalankan apa yang diamanatkan dalam PMK 252 tersebut. “Insya Allah secepatnya kami akan melakukan pengajuan kembali rekening satker MIN Habirau.” ucap Hj. Ma’shumah yakin.

    Lebih lanjut ia menambahkan bahwa PMK 252 ini juga akan menertibkan seluruh nama rekening yang dimiliki oleh satker sesuai dengan menggunakan ketentuan atas nama jabatan. Adapun penamaan rekening satker akan mengikuti pola ‘Rekening dibuka atas nama jabatan (spasi) Kode KPPN (spasi) Nama Satker’.

    “Dengan melakukan pengajuan kembali rekening satker, nantinya nama rekening yang selama ini kita miliki juga akan diperbaharui” tambah Hj. Ma’shumah yang menyebutkan nama rekening satkernya akan berganti menjadi ‘BPg 110 MIN Habirau Tengah’ dari semula ‘Bendahara Pengeluaran MIN Habirau Tengah’.

    (Ref/Ft: Tsawari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728