Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Juara Terbaik UN SD dari Kabupaten HSS


    Siswa MIN Habirau Tengah saat mengikut jam pelajaran tambahan menghadapi UN
    BANJARMASINPOST.CO.ID - Berdasarkan data Disdik kalsel, siswa terbaik dalam ujian nasional (UN) tingkat SD se Kalsel diraih Nazla Rahmatin dari SDN Tumbukan Banyu, HSS. Dengan total nilai 298. Dengan rincian nilai Bahasa Indonesia, 98, matematika, 100, IPA, 100.

    Disusul Nabila Mubarakah dari SDN Paringin 2, Balangan, dengan total nilai 297,5. Peringkat ketiga diraih Fiqah Rochmah Ningtyas Duana Putri dari SDN Antasan Besar 7, Banjarmasin, dengan total nilai 296.

    Untuk tingkat MI, peringkat pertama siswa terbaik Kalsel diraih Gina Rahima dari MIS Muhammadiyah III Al Furqan, disusul Amaliaz Zahra, dengan total nilai 291,5 dari MIN Habirau Tengah HSS.
    Peringkat ketiga, diraih Ahmad Jailani dari MIN Anjir Muara km 20, dengan total nilai 291.

    Untuk SD terbaik se Kalsel diraih SD Muhammadiyah sub Teluk Betung, dengan total nilai 284, 33, disusul SD Babirik Hulu, nilai 284,04, dan SD Muhammadiyah Hambuku Tengah, dengan nilai 277,03.

    Untuk MI, MIN Habirau Tengah meraih peringkat pertama dengan total nilai, 258,1, disusul MIS Hayatul Islamiyah I, dengan total nilai 252,25, dan MIS Darul Huda, dengan total nilai 249,72.

    Di peringkat SD terbaik se Kalsel, diraih Tapin, dengan total nilai 221,49, disusul Kabupaten HSU dan HST. Terbaik MI se Kalsel diraih Kabupaten HST, dengan total nilai 219,69 disusul Kabupaten Tanbu dan HSU.

    Kadisdik Kalsel, Ngadimun mengatakan berdasarkan data di lapangan, ada kenaikan nilai dari tahun sebelumnya, 0,55 untuk tiga bidang mata pelajaran. Tapi khusus untuk mata pelajaran IPA, menurun.

    Prosentasi ini dihitung dari batas nilai 55 per mata pelajaran. Jika diberlakukan kelulusan, maka di bawah 55 dinyatakan tidak lulus. Namun, kelulusan kembali dikembalikan ke sekolah.

    Khusus untuk kabupaten kota, kembali peringkat terbaik dikuasai kabupaten. Hal ini, berkaitan dengan kompetisi. Siswa di daerah ternyata juga tak kalah dengan siswa di perkotaan.
    "Buktinya bisa meraih di peringkat tertinggi di Kalsel," katanya.

    Harian Banjarmasin Post
    Edisi : Jum’at 19 Juni 2015

    Bisa dilihat juga di:


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728