Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Tengah Ikuti Try Out K3MI Kabupaten HSS



    Nagara, MIN HT – Senin (07/04) sebanyak 69 siswa MIN Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan mengikuti Try Out Ujian Sekolah (US) yang diadakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).  Try out ini merupakan upaya K3MI HSS untuk mengevaluasi kemampuan belajar siswa jelang pelaksanaan US Tahun Pelajaran 2013/2014. 

    “Try out MI ini diadakan oleh K3MI Kabupaten HSS dan digelar secara serentak sekabupaten. Dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (10/04) mendatang,” ujar KepalaMIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah kepada Tim CREW. 

    Dijelaskan Hj. Ma’shumah try out ini dilaksanakan hanya untuk mata pelajaran yang akan di ujikan pada pelaksanaan US, seperti Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

    Selama pelaksanaan try out hari perdana ini, hujan mengguyur dengan intensitas yang cukup tinggi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat siswa-siswi MIN Habirau Tengah, khususnya siswa kelas VI untuk berhadir ke sekolah. Walau dengan berbasah-basahan mereka tetap hadir karena hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan try out US 2014. 

    Ditemui di ruang Tata Usaha, Ketua Pantia Try Out MIN Habirau Tengah, Siti Karni mengatakan bahwa pelaksanaan try out di hari pertama ini berlangsung dengan tertib dan lancar. 

    “Walau hampir seharian hujan turun, namun secara umum pelaksanaan try out di hari pertama ini Alhamdulillah semua berlangsung tertib, lancar dan terkendali. Semoga dihari-hari berikutnya juga seperti ini,” ujar Siti. 

    Seperti diketahui jadwal pelaksanaan US SD/MI akan digelar secara serentak se Indonesia mulai tanggal 19 hingga 21 April 2014 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728