Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Manfaatkan Waktu Luang Untuk Membenahi Ruang Kelas



    Nagara, MIN HT – Dalam rangka menciptakan suasana tenang dan kondusif selama pelaksanaan Try Out Ujian Sekolah di MIN Habirau Tengah, maka seluruh siswa dari kelas I hingga kelas V terpaksa diliburkan.

    Dijadwalkan try out yang digelar sejak kemarin Senin (07/04) ini akan berakhir pada Kamis (10/04) mendatang. Hal ini dimanfaatkan oleh guru MIN Habirau Tengah yang menjabat sebagai wali kelas untuk membenahi ruang kelasnya masing-masing.

    Dibantu oleh staf Tata Usaha (TU) serta guru-guru laki-laki, tampak hal pertama yang dilakukan adalah membersihkan dinding dan plafon ruang kelas. Kemudian mengatur meja kursi dan  melengkapi administrasi serta perlengkapan kelas seperti memasang gambar/poster dan alat peraga.

    Halimah, S.Pd.I wali kelas IV B menuturkan kegiatan ini dilakukan setelah try out selesai dilaksanakan.  “Try Out berlangsung hingga pukul 10.00, jadi setelah itu kami (seluruh wali kelas) memanfaatkan waktu luang untuk membenahi ruang kelas kami masing-masing”, ungkap Halimah.

    Ditemui di ruang kerjanya, kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj.Ma’shumah mengungkapkan kegiatan ini untuk menciptakan ruang kelas yang menyenangkan sehingga bisa menumbuhkan semangat dan keinginan untuk belajar siswa dengan baik.

    “Pihak sekolah telah membelikan poster-poster yang sifatnya edukatif untuk mengganti (poster) yang lama. Semoga dengan suasana kelas yang baru bisa membuat semangat belajar siswa jadi meningkat”, tandas Hj. Ma’shumah.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728