Header Ads

ad728
  • Breaking News

    3 Guru MIN Tengah Dilantik Jadi Pengurus PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama



    Nagara, MIN HT - Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jl. Melati Kandangan, Kamis (3/4) pagi digelar pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus (CK) Kementerian Agama (Kemenag) Periode 2014-2019 untuk dua wilayah di HSS yakni Kandangan dan Daha. Wilayah Kandangan meliputi Kecamatan Kandangan, Angkinang, Sungai Raya, Simpur, Padang Batung, Loksado, Kalumpang dan Telaga Langsat. Sementara Cabang Daha meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat. 

    Pelantikan dilakukan oleh Ketua PGRI HSS, H Yusperi, S.Pd disaksikan Bupati HSS, H Achmad Fikry, Kepala Dinas Pendidikan HSS  Nordiansyah,  Kasubag TU Kantor Kemenag HSS Abdul Wahab, Ketua PAC PGRI Kecamatan se HSS, para guru dan undangan lainnya.

    Pelantikan dilakukan oleh Ketua PGRI HSS, H Yusperi, S.Pd disaksikan Bupati HSS, H Achmad Fikry, Kepala Dinas Pendidikan HSS  Nordiansyah,  Kasubag TU Kantor Kemenag HSS Abdul Wahab, Ketua PAC PGRI Kecamatan se HSS, para guru dan undangan lainnya.

    Untuk Pengurus PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Daha ada Ketua Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd (Kepala MTsN Habirau) dan Sekretaris Hasan, S.Pd.I, M.Pd.I (Pengawas PAI). Selain dari MTsN Habirau, ada juga guru MIN Habirau Tengah yang termasuk dalam kepengurusan yakni Dra. Hj. Ma’shumah (Kepala) menjabat Wakil Bendahara, Jastan, S.Pd.I (Guru) menjabat Sekbid Dana dan Keuangan dan Sarmidi, S.Pd.I (guru) menjabat Sekbid Pengabdian Masyarakat.

    Pada kesempatan itu Bupati HSS berharap para guru tidak mudah dipecah belah. “ Tidak mudah termakan isu. PGRI tidak ingin terdikotomi antara yang di lingkungan Diknas dengan Kemenag,” kata Achmad Fikry. Dikatakan Bupati HSS adanya organisasi ini bisa meningkatkan profesionalitas guru. “Pendidikan di HSS bisa lebih maju. Sebagai wadah pemersatu guru di lingkungan Kemenag HSS. Bisa membawa perubahan yang signifikan,” ujarnya. 

    Wakil Bendahara PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Daha, Dra.Hj. Ma’shumah usai pelantikan berharap pihaknya bisa menjalankan tugas dengan baik dan mampu memberikan yang terbaik untuk organisasi. “Kami berharap Kami bisa amanah dengan jabatan yang diberikan dan memberikan kemampuan terbaik kami demi kemajuan PGRI Cabang Khusus Kemenag ini”, ujar Hj. Ma’shumah.

    Berikut dewan guru dari Komplek Pendidikan Islam Pendidikan (PIP) yang juga turut dilantik menjadi Pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag HSS Wilayah Daha ; Ketua Muhammad Taufik, S.Ag, M.M.Pd (Kepala MTsN Habirau),  Sekbid Kerohanian Drs. H. Abdullah (Guru MTsN Habirau), Sekbid Advokasi dan Perlindungan Hukum Muhammad Amin, S.Ag (Guru MTsN Habirau), Sekbid Informasi dan Komunikasi Rusinah, S.Pd.I (Guru MA PIP) dan Sekbid Perberdayaan Perempuan Fatimah, S.Pd.I (Kepala RA PIP),


    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728