Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Terima Surat Palsu Bimtek BAN-SM Kemedikbud



    Nagara, MIN HT- Maraknya penipuan belakangan ini sudah merambah ke media online (internet), seperti dicontohkan penipuan berkedok Undangan "BIMTEK Pelaksanaan Akreditasi secara On-line di Jakarta" seperti yang MIN Habirau Tengah terima kemarin via email sekolah, Kamis (03/04). Sepintas isi surat sangat meyakinkan karena mencantumkan nama sekolah dan alamat, diikuti tanggal pembuatan surat 02 April 2014.

    Orang yang mengetahui surat tersebut adalah Sanwari Hidayat admin E-mail MIN Habirau Tengah. Menurut beliau madrasah tempatnya bekerja menerima surat elektronik tersebut dari e-mail yang beralamat bansm.jakarta@gmail.com. Dalam surat bernomor B.577/BAN-SM/BT/IV/2014 itu tertulis undangan bagi kepala sekolah dan guru yang kompeten untuk mengikuti program sosialisasi "Bimbingan Teknis Pelaksanaan Akreditasi Secara Online 2011" yang akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 5-6 April 2014 di Hotel Mercure Jakarta Utara.
    "Hari itu juga saya langsung lapor dengan ibu Kepala MIN Habirau Tengah dan Mapenda Kantor Kementerian Agama Kab. HSS. Saya disarankan untuk mencoba mengkonfirmasikannya ke info@ban-sm.or.id dan http://www.ban-sm.or.id/. Setelah mengunjungi web resmi BAN tersebut, saya yakin surat ini adalah palsu”, kata Sanwari
    “Karena di web tersebut sangat jelas BAN-SM Kemedikbud menghimbau agar waspada terhadap kemungkinan penipuan dalam bentuk tawaran program atau kegiatan apapun yang mengatas namakan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Seperti pelaksanaan "Bimtek Online yang diselenggarakan oleh BAN-S/M". BAN juga mencantumkan contoh surat penipuannya. Dan surat tersebut baik isi dan formatnya sama dengan surat yang kami terima”, tambah Sanwari.
    Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah mengungkapan syukur bisa terhidar dari modus penipuan atas surat “aspal” tersebut, karena penipuan jenis seperti ini pernah memakan banyak korban. “Akreditasi madrasah kami memang sudah memasuki masa expired. Awalnya kami mengira surat ini asli. Tapi beruntung kemudian kami sadar setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak kalau ini ternyata penipuan. Buat madrasah lain harap selalu waspada dan berhati-hati”, Ujar Hj. Ma’shumah yang mengantarkan madrasahnya meraih akreditasi A tertinggi sekabupaten HSS pada tahun 2008.
    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728