Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS RAMPUNGKAN AKREDITASI TAHUN 2022

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan rampungkan rangkaian kegiatan visitasi akreditasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar selama dua hari berturut-turut.

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menjelaskan kegiatan visitasi resmi dibuka pada Senin (29/08/2022) dengan dihadiri oleh tim asesor BAN-S/M provinsi Kalsel Hj. Siti Hasnah, M.Pd dan Sulasih Ellyani, M.Pd. "Pada hari pertama visitasi, setelah pembukaan dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi data oleh tim asesor kepada dua tim penanggung jawab. Pada hari kedua lanjut verifikasi dan validasi data dua tim penanggung jawab berikutnya," pungkas Ma'shumah.

    Lebih lanjut Ma'shumah mengungkapkan dirinya beserta jajaran PTK MIN 11 HSS sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang demi kelancaran kegiatan akreditasi ini. Mulai dari membentuk kepanitian dan 4 tim penanggung jawab yang beranggotakan seluruh PTK MIN 11 HSS, hingga mempersiapkan penyambutan kedatangan tim asesor. "Setelah sempat tertunda, Alhamdulillah akhirnya kegiatan visitasi dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. Selama dua hari kegiatan, seluruh warga madrasah yang terlibat melakukan tugasnya dengan baik," ungkap Ma'shumah.

    Saat ditanya mengenai target nilai yang ingin dicapai, Ma'shumah mengharapkan MIN 11 HSS mendapatkan nilai yang terbaik. "Besar harap MIN 11 HSS dapat mempertahankan nilai akreditasi A nya sehingga madrasah kami menjadi salah satu madrasah yang unggul dalam memajukan pendidikan di HSS," harap Ma'shumah.

    Salah satu asesor, Ellyani dalam sambutannya pada penutupan kegiatan visitasi (30/08/2022) menyebutkan MIN 11 HSS sudah melaksanakan apa yang disebutkan pada instrumen akreditasi. "Sebagian besar butir-butir pada instrumen akreditasi sudah terlaksana dengan baik. Sebagai masukan, kegiatan yang diprogramkan oleh madrasah seperti kegiatan literasi, buat programnya secara rinci seperti tim pelaksananya dan SK penunjukannya" pesan Ellyani.

    Menanggapi hal tersebut, ketua pelaksana kegiatan akreditasi Muhammad Riswan, S.Pd mengungkapkan masukan-masukan dari tim asesor menjadi catatan penting bagi madrasah. "Dengan senang hati kami akan melaksanakan apa yang disarankan oleh para asesor demi meningkatkan program-program penunjang pendidikan di MIN 11 HSS" pungkas Riswan.

    Sebelumnya pada pembukaan di hari pertama visitasi akreditasi, turut hadir pula Pengawas Madrasah dari Kantor Kemenag kabupaten HSS, Komite Madrasah, dan orangtua siswa. Kegiatan resmi ditutup pada hari kedua dengan do'a dan foto bersama.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728