Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JAGA KEBUGARAN BERSAMA, KAMAD: KARENA DALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan Dra. Hj. Ma'shumah menuturkan pentingnya setiap warga madrasah menjaga kebugaran tubuh.

    Kita sambungnya sebagai pendidik dan peserta didik harus menjadi teladan yang baik agar dapat menumbuhkan kesadaran di masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Dimulai dengan membiasakan diri sendiri untuk menjaga kebugaran tubuh. "Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh adalah dengan rutin senam pagi," tuturnya dalam kegiatan senam rutin, pada Sabtu (24/09/2022).

    Lebih lanjut Ma'shumah menjelaskan kegiatan senam pagi selain meningkatkan kebugaran tubuh, juga dapat mempererat kerjasama dan kekompakan antar warga madrasah. "Rasa persatuan yang didapatkan dari kegiatan senam bersama ini akan memunculkan rasa bahagia. Rasa bahagia akan meningkatkan imunitas tubuh. Maka dari itu rajin-rajinlah senam pagi agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat," pesan Ma'shumah.

    Salah satu guru Penjasorkes sekaligus sebagai instruktur senam Muhammad Zaini, S.Pd dalam kesempatannya menyebutkan senam pagi rutin diadakan di MIN 11 HSS setiap hari Sabtu dan diikuti seluruh warga madrasah. "Senam pagi setiap hari Sabtu ini sudah berlangsung sejak lama. Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kebugaran tubuh," ujarnya.

    Lebih lanjut Zaini menjelaskan setiap gerakan senam dapat melatih otot dan sendi tubuh serta dapat melancarkan peredaran darah sehingga tubuh tidak hanya sehat tetapi juga terasa segar. "Selain senam, jangan lupa untuk menjaga asupan gizi dalam makanan agar tubuh sehat optimal sehingga tidak mudah lelah," pesan Zaini.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728