Header Ads

ad728
  • Breaking News

    ARBA MUSTAMIR, MIN 11 HSS GELAR KEGIATAN KEAGAMAAN

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar kegiatan Arba Mustamir di Mesjid Al-Ihya, Rabu (21/09/2022).

    Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan arba musta’mir yang biasanya dilaksanakan dihari Rabu terakhir dibulan safar, kegiatan ini merupakan program tahunan Madrasah di bidang keagamaan tujuannya untuk menghindari segala bentuk bala yang diyakini diturunkan Allah SWT pada hari itu.

    “Maka dari itu digelarnya kegiatan arba mustamir ini diniatkan sebagai upaya untuk memohon perlindungan kepada Allah agar terhindar dari segala bala dan mara bahaya, baik di dunia maupun di akhirat” kata Ma'shumah.

    Salah satu Guru keagamaan Sarwani, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan keagamaan ini untuk menanamkan rasa cinta agama sedini mungkin kepada anak-anak dengan harapan agar ke depan, para generasi ini menjadi manusia yang kuat dan berpendirian teguh.

    "Kegiatan ini juga untuk pengaplikasian sikap religi peserta didik agar selalu melakukan amaliyah dalam kehidupan sehari-hari, bukan di bulan safar ini saja dilakukan, akan tetapi setiap saat dan setiap waktu" harap Sarwani.

    Kegiatan arba mustamir dimulai pada jam 08.00 WITA diikuti seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan MIN 11 HSS. Kegiatan tersebut diisi dengan shalat hajat berjamaah dan membaca surah yasin yang mana pada kalimat salamun qaulammirrabbirrahiim dibaca sebanyak 313 kali, selanjutnya ditutup dengan doa bersama kemudian seluruh warga madrasah bersedekah untuk Mesjid Al-Ihya.

     

    (Ref/Ft: Midah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728