Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SISWA MIN 11 HSS IKUTI SOSIALISASI BAHAYA ROKOK DAN EDUKASI GIZI SEIMBANG

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Sebanyak 30 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) kelas V dan VI mengikuti sosialisasi Bahaya Rokok dan Edukasi Gizi Seimbang yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sungai Pinang pada Senin (12/09/2022) bertempat di ruang kelas MIN 11 HSS.

    Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah. Dalam sambutannya Ma'shumah menyampaikan pengetahuan mengenai bahaya rokok harus diajarkan sejak dini kepada para siswa meskipun mereka bukan pengguna rokok. "Ada kalanya siswa harus berhadapan dengan lingkungan yang terdapat pengguna rokok. Untuk itu penting bagi siswa mempunyai bekal ilmu mengenai bahaya rokok yang merugikan tidak hanya penggunanya namun juga orang-orang disekitarnya," pungkas Ma'shumah.

    Mia Rezekiana salah satu petugas Puskesmas menerangkan asap rokok dapat berakibat fatal bagi orang lain, seperti menyebabkan gangguan pada organ-organ penting di tubuh. Untuk menghindarinya, dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang. "Selain makanan pokok, ada lauk pauk, buah buahan, dan sayuran yang juga penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh dalam menjaga sel-selnya dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan asap rokok," jelas Mia.

    Salah satu guru pendamping Nizar, S.Pd dalam kesempatannya menyampaikan MIN 11 HSS mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini mengingat pentingnya meningkatkan kesadaran siswa akan menjaga kesehatan tubuh. "Para siswa yang mengikuti kegiatan ini Insya Allah nantinya akan melanjutkan informasi yang mereka dapatkan dari sosialisasi ini kepada teman-temannya yang tidak bisa ikut, didampingi oleh wali kelasnya masing-masing," ungkap Nizar.

    Sementara itu di hari yang sama juga dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa kelas I oleh tim Puskesmas. Diantaranya pengukuran tinggi badan dan berat badan, serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728