Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BELAJAR MELALUI PENGALAMAN LANGSUNG, SISWA MIN 11 HSS MANFAATKAN TAMAN MADRASAH

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan pembelajaran menyenangkan melalui pengalaman langsung dengan memanfaatkan taman madrasah, Senin (19/09/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah dalam kesempatannya mengungkapkan MIN 11 HSS terus berupaya meningkatkan fasilitas yang beragam untuk menunjang kegiatan pembelajaran siswa sehingga pembelajaran yang dilakukan lebih bermakna. Salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan adalah taman madrasah yang tepat berada di samping ruang-ruang kelas MIN 11 HSS.

    “Selain memperindah lingkungan madrasah, taman juga bermanfaat sebagai tempat lain untuk siswa belajar sehingga pembelajaran tidak monoton di dalam kelas saja,” pungkas Ma’shumah.

    Lebih lanjut Ma’shumah menjelaskan ada banyak yang dapat dimanfaatkan dari taman madrasah, salah satunya tanamannya yang beragam, mulai dari tanaman hias, sayur-sayuran, hingga tanaman obat. “Taman ini akan terus dikembangkan sehingga dapat memotivasi siswa menjadi lebih giat dalam belajar terutama belajar mengenai lingkungan sekitar,” tambah Ma’shumah.

    Salah satu wali kelas VI Husnul Khatimah, S.Pd menyebutkan saat melakukan kegiatan pembelajaran di taman, siswa-siswanya sangat antusias terutama ketika diminta mengamati tanaman. “Pada pembelajaran kali ini mereka secara berkelompok mengamati bunga dan bagian-bagiannya. Mereka melakukan pengamatan dengan penuh semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi. Yang tadinya hanya melihat dari buku, melalui taman ini mereka dapat melihat secara langsung,” ungkap Husnul.

    Taman madrasah yang sudah didirikan beberapa tahun yang lalu ini terus dijaga keindahan dan keasriannya dengan dibersihkan setiap hari dan dilakukan pemugaran tanah pada tanamannya secara rutin agar tetap tumbuh subur sehingga dapat dimafaatkan oleh seluruh warga madrasah.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728