Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUT PERAYAAN TAHUN BARU ISLAM GABUNGAN SETELAH 2 TAHUN DITIADAKAN


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) setelah dua tahun ditiadakan, Sabtu (30/07/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan seperti dua tahun sebelumnya, tahun baru Islam kali ini dirayakan dengan pawai keliling desa Habirau Tengah sampai desa Habirau. “Semua siswa dari kelas I sampai kelas VI berpartisipasi dalam pawai hari ini dengan didampingi masing-masing wali kelas dan guru MIN 11 HSS lainnya,” tandas Ma’shumah.

    Lebih lanjut, Ma’shumah menambahkan saat pawai para siswa MIN 11 HSS membawa hasil karya mereka berupa poster ucapan selamat tahun baru Islam yang telah mereka buat sendiri. Poster ini nantinya akan dinilai dan diapresiasi dengan pemberian hadiah untuk poster terbaik. “Semoga perayaan tahun baru Islam tidak hanya menumbuhkan semangat juang menjalani tahun baru, tetapi juga menumbuhkan kreativitas yang tinggi dan jiwa berkompetisi bagi siswa MIN 11 HSS,” harap Ma’shumah.

    Ketua Umum YAPIP H. Bahran, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya YAPIP kembali menggelar perayaan tahun baru Islam setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19. Menurut Bahran para siswa yang ada di komplek YAPIP selalu antusias dalam menyambut perayaan tahun baru Islam.

    Bahran juga berpesan agar momentum tahun baru Islam kali ini dimaknai dengan semangat perjuangan untuk tetap terus menuntut ilmu meskipun nantinya sudah tidak berada di lingkungan YAPIP lagi. “Alhamdulillah siswa dari YAPIP tahun ini kembali dapat mengikuti jejak pendahulunya untuk meneruskan pendidikan ke Hadramaut. Semoga tahun-tahun yang akan datang ada lebih banyak siswa lagi karna YAPIP mendukung penuh niat baik siswa,” harap Bahran.

    Acara perayaan tahun baru Islam ini diikuti oleh para siswa dari Kelompok Bermain (KB) Al-Qamar, Raudhatul Athfal (RA) PIP, MIN 11 HSS, MTsN 9 HSS, Madrasah Diniyah Wustha (MDW), Madrasah Diniyah Ulya (MDU), MA PIP, dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkup YAPIP. Turut hadir pula Kepala Kemenag Kabupaten HSS, Kasi PD Pontren dan Kasi Penmad Kemenag kabupaten HSS, Camat Daha Selatan, Polsek Daha Selatan, Koramil, Ketua Umum YAPIP, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta para orangtua siswa.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728