Header Ads

ad728
  • Breaking News

    DUKUNG KSM, MIN 11 HSS KIRIMKAN SISWA TERBAIKNYA BERLAGA

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten HSS, Jum’at (12/08/2022) bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 HSS.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah yang turut hadir pada acara tersebut menyatakan dukungan penuhnya terhadap ajang KSM. Menurutnya ajang ini merupakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang sains.

    “KSM merupakan ajang kompetisi bidang sains bergengsi yang dimiliki oleh Kementerian Agama, yang mana melalui ajang ini tidak hanya membentuk siswa yang berprestasi, tetapi juga jujur, disiplin, tangguh, dan sportif”, ujarnya.

    Lebih lanjut Hj. Ma’shumah mengungkapkan pihaknya sangat aktif mengirimkan siswa-siswi terbaiknya di ajang ini setiap tahunnya. Prestasi tertinggi sambungnya, pernah mengantarkan siswinya ke tingkat nasional pada KSM Tahun 2014 silam dan di tahun sebelumnya meraih juara di tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

    “Alhamdulillah, tahun ini siswa MIN 11 HSS kembali berpartisipasi di ajang KSM. Semoga dapat bisa memberikan pengalaman berharga kepada mereka serta memperoleh prestasi terbaik hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi”, harapnya.

    Sementara, salah satu guru pendamping Hamidah, S.Psi menjelaskan tentang kesiapan kontingen MIN 11 HSS yang terpilih menuju KSM tingkat kabupaten. Ada 4 peserta didik terbaik sebutnya yang akan berpartisipasi pada kompetisi ini.

    “Selain diberi bimbingan belajar oleh guru pendamping, mereka juga telah diikutsertakan dalam pelatihan KSM secara daring guna melatih kesiapan mereka dalam menghadapi ajang ini,” pungkas Hamidah.

    Pada acara pembukaan KSM itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I dengan dihadiri beberapa madrasah tingkat MI, MTs dan MA se-Kabupaten HSS. Rencananya KSM tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan 3 hari berturut-turut dari tanggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2022.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728