Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: JADI TELADAN, GURU HARUS DISIPLIN WAKTU

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah menuturkan pentingnya disiplin waktu dalam menjalankan tugas sebagai guru. Guru sambungnya sebagai teladan bagi siswa harus menanamkan sikap-sikap baik yang dimulai dari dirinya terlebih dahulu. Salah satu sikap baik yang harus ditanamkan setiap guru adalah disiplin waktu.

    “Dengan datang tepat waktu kita telah menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswa kita. Karena selain dengan mendengarkan, siswa juga menyerap apa yang mereka lihat,” ujarnya menanggapi arahan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS  Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd.I pada Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan di MIN 11 HSS, Senin (08/08/2022).

    Oleh karena itu, Hj. Ma’shumah mengungkapkan pihaknya dalam upaya meningkatkan kedisiplinan guru menerapkan pemberian reward/penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang dianggap memiliki kinerja terbaik setiap tahunnya.

    “Reward ini sebagai apresiasi dan motivasi bagi seluruh PTK MIN 11 HSS agar selalu meningkatkan kinerjanya. Dan alhamdulillah hasilnya tingkat kedisiplinan di MIN 11 HSS terbilang sangat baik” imbuhnya.

    Sebelumnya Yamani menyampaikan dalam pembinaan tersebut agar senantiasa bertanggung jawab dan profesional terhadap tugas yang diberikan karena profesi guru juga rentan terlibat dalam kegiatan yang berpotensi melakukan korupsi. “Korupsi tidak hanya dari segi uang tapi bisa juga datang dari aspek lain seperti korupsi waktu,” ujarnya.

    Lebih lanjut Yamani berpesan kepada semua PTK MIN 11 HSS tetap berhati-hati agar tidak terlibat dalam praktek korupsi waktu. “Mudah-mudahkan kita senantiasa dihindarkan Allah dari perbuatan tercela seperti korupsi waktu,” harapnya.

    Kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran guru dan tenaga kependidikan MIN 11 HSS bertempat di salah satu ruang kelas MIN 11 HSS.

     

    (Ref/Ft : Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728