Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Regu Rajawali Raih Juara 1 LKBB Pramuka

    Siswa MIN HT Menerima Tropy

    Negara - MIN Habirau Tengah, Selasa (30/09), kembali siswa MIN Habirau Tengah menorehkan prestasi yang patut untuk dibanggakan usai berlaga di ajang lomba kepramukaan dengan tema LKBB Tongkat se-Kwartir Ranting Daha Selatan dengan meraih predikat sebagai JUARA TERBAIK I Putera.

    Lomba ini digelar di Dermaga Pasar Senin Nagara dan diikuti sebanyak 27 Gugus Depan (gudep) se-Kecamatan Daha Selatan, dengan masing-masing gudep mengirimkan 2 regu yakni putera dan puteri. Kontingen MIN Habirau Tengah yang dilepas langsung oleh Kepala Madrasah, Dra. Hj. Ma’shumah selaku Kamabigus MIN Habirau Tengah mengirimkan Regu Rajawali Putera dan Regu Melati Puteri beserta regu junior dari kelas 4 sebagai sporter. 

    Salah satu pembina MIN Habirau Tengah, Muhammad Noor menuturkan bahwa saat tampil berlomba kontingen MIN Habirau Tengah dalam keadaan siap 100 persen karena latihan untuk lomba ini sangat disiplin dan giat. “Alhamdulillah, (kemenangan) ini merupakan hasil kerja keras anak-anak yang giat berlatih” ucap M. Noor.

    Sayangnya kemenangan regu putera ini tidak ikuti oleh regu puteri, karena gagal masuk 3 besar juara. Hasil inipun mendapat perhatian oleh pembina utama MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat. Beliau mengungkapkan kegagalan regu puteri merupakan sesuatu yang sangat diluar perkiraan.

    Pasalnya dari saat tampil tidak ada kesalahan gerakan dan variasi gerakan juga bagus. “Kemungkinan penampilan anak-anak kelebihan durasi yang diberikan yakni hanya 7 menit” ujar Sanwari menduga.

    Seperti diketahui MIN Habirau Tengah pada lomba-lomba sebelumnya selalu sukses menggondol sekaligus Juara terbaik putera dan puteri seperti saat Lomba Mendirikan Tenda dan Wide Game.

    “Apapun hasilnya, kami (para pembina) tetap salut dengan penampilan anak-anak. Mereka telah menampilkan kemampuan terbaik mereka. Dan kami bangga dengan semangat anak-anak untuk lomba berikutnya” tambah Sanwari.

    Pada gelaran lomba tersebut terasa istimewa karena turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan rombongan. Dan untuk tema lomba bulan depan adalah Smaphore.


    (Ref: Tsanwari / Ft: M. Noor)

    Dokumentasi Kegiatan:

     (Habis jam pulang mereka langsung Latihan)

    (Tak kenal lelah untuk terus berlatih)
     (Jelang lomba latihan kian diintensifkan)
     (Kepala MIN Habirau Tengah melepas kontingen pramuka untuk berlomba)
     (Regu Rajawali saat tampil)
     (Usai lomba foto bareng sama Ketua Kwarcab dan Ketua Kwarran)
    (Regu Puteri foto bareng dengan Kakak Andalan Kwarran Daha Selatan)



















    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728