Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Panlak Tahun Baru Islam 1436 H PIP Resmi Terbentuk

    RAPAT GABUNGAN PIP

    Negara - MIN Habirau Tengah, Dalam rangka persiapan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam ke-1436 Hijriyah yang akan jatuh pada tanggal 25 Oktober 2014, Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) menggelar rapat gabungan dengan seluruh madrasah PIP Sabtu, (18/10) dengan mengambil tempat di Kantor Pondok Pesantren PIP.

    Rapat yang dihadiri perwakilan masing-masing madrasah PIP tersebut beragendakan pembentukan panitia pelaksana juga membahas konsep kegiatan yang akan dilaksanakan. Dalam hal ini MIN Habirau Tengah diwakili oleh Jastan, S.Pd.I selaku Wakamad serta Arsinah, S.Pd.I (Wali Kelas I B) dan Rusmaida, S.Ag (Wali kelas I A).

    Setelah melalui proses musyawarah secara aklamasi maka ditetapkan sebagai ketua panitia adalah Jamrani, SE (Guru Madrasah Aliyah PIP), Sekretaris Sanwari Hidayat (Guru MIN Habirau Tengah) dan bendahara Dra. Hj. Ma’shumah (Kepala MIN Habirau Tengah). Sedangkan untuk pos seksi-seksi kegiatan yang dibutuhkan diisi oleh seluruh guru/ustadz/ustadzah PIP dan dikoordinir masing masing kepala madrasah.

    Dalam arahannya, Ustadz H. Abdul Azhim selaku pimpinan rapat menjelaskan bahwa memperingati tahun baru Hijriyah merupakan media dakwah dalam rangka syiar agama Islam. Agar umat Islam bisa membedakan antara ajaran Islam dengan cara dan adat kaum lain. Momentum ini juga hendaknya dapat mengingatkan kita bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.

    “Sebagaimana amanat dari Ketua Umum Yayasan PIP (H. Bahran) yang sering beliau sampaikan kepada kita dalam setiap kesempatan, agar momen ini digelar semeriah mungkin, sehingga peringatan tahun baru Islam diharapkan tidak kalah semarak dengan peringatan tahun baru masehi yang notabenenya merupakan kebiasaan dan adat dari agama lain” Ujar Pimpinan Ponpes PIP ini.

    Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa konsep kegiatan sama seperti tahun sebelumnya yakni akan dilaksanakan pawai hijrah oleh seluruh siswa/santeri PIP. Hal yang berbeda adalah akan ada iring-iringan kelompok habsy oleh masing-masing madrasah PIP serta sebelum acara pawai dimulai akan digelar terlebih dahulu Tablig Akbar di halaman Komplek PIP nantinya.


    (Rep/Ft : M.Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728