Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Ikuti Pawai Muharam

    Pawai dibuka dengan Pelepasan Balon


    Negara, MIN Habirau Tengah-  Lebih dari seribu siswa/santeri mulai dari PAUD, RA, MIN, MTsN, MA serta Pondok Pesantren se-Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah mengikuti Pawai Muharram yang diadakan oleh Yayasan PIP dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah, Sabtu (25/10).

    Selama berpawai mereka juga didampingi para guru, tenaga pendidik dan kependidikan bersama wali murid serta masyarakat sekitar Komplek PIP. Para siswa juga membawa berbagai spanduk dan poster serta atribut keislaman. Atribut-atribut itu mengisyaratkan sebagai perayaan tahun baru Hijriyah, yang kini sudah menginjak tahun 1436 H. Mereka terlihat bersemangat mengikuti pawai akbar tersebut.
    Pawai yang secara resmi dibuka oleh ketua Umum Yayasan PIP , H. Muchran B, S.Pd.I dengan ditandai pelepasan balon terbang menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam wajib untuk diperingati, jangan sampai malah peringatan Tahun Baru Masehi yang lebih meriah.  “Saat ini kita terjebak oleh budaya dari agama lain di luar Islam. Buktinya kita lebih heboh dalam perayaan tahun baru masehi namun saat tahun baru Islam kita tak antusias untuk merayakannya,”  kata H. Muchran yang juga mantan Kepala MIN Habirau Tengah ini
    Lewat pawai akbar ini, kata beliau, seluruh siswa/santeri diharapkan bisa menjadi insan-insan yang agamis, kreatif, inovaitif dan memiliki pola pikir sosial. Sehingga, bisa meningkatkan penerapan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang dicontohkan Rasulullah dalam menyiarkan dan menegakkan agama Islam.
    Sementara itu, Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan bahwa pawai akbar yang digelar oleh pihak Yayasan PIP rutin diikuti oleh madrasahnya. “Karena kami (MIN Habirau Tengah) bagian dari keluarga besar YAPIP, kami takkan mau ketinggalan untuk turut memeriahkannya. ”Baik siswa maupun guru MIN Habirau Tengah tampak bersemangat dan antusias dalam mengikuti pawai ini” ungkap Hj. Ma’shumah
    Dalam pawai ini juga turut dimeriahkan dengan didatangkannya 3 (tiga) buah odong-odong berbentuk kereta kencana bagi siswa PAUD dan RA. Dan untuk lebih meriah lagi usai pawai diadakan pembagian hadiah dengan cara pengundian kopun peserta.

    (Ref/Ft : Tsanwari)


    BERIKUT  SEBAGIAN DOKUMENTASINYA:



     Hadiah siap dibagikan kepada peserta Pawai yang beruntung
    Deg-degan jelang Pengundian Kupon





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728