Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Usai US, Siswa Hadapi UAM


    Negara - MIN Habirau Tengah, Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD/MI memang sudah berakhir pada hari Rabu (21/05/14) kemarin. Namun seluruh siswa belum bisa untuk bersantai ria, pasalnya mereka langsung kembali bergelut dengan soal dalam Ujian Akhir Madrasah (UAM), Kamis (22/04/14).

    Pelaksanaan UAM ini akan berlangsung selama 4 hari dan dijadwalkan akan berakhir pada senin mendatang. Sama seperti saat pelaksanaan US, peserta ujian berjumlah 85 siswa yang terdiri dari 69 siswa MIN Habirau Tengah dan 16 siswa MI Washliyatul Jannah. Hal yang berbeda jika pengawas US berasal dari luar, sedangkan UAM seluruhnya berasal dari intern MIN Habirau Tengah.

    Ditemui di ruang kerjanya, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan soal UAM tahun ini dibuat oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. “Ada delapan mata pelajaran yang diujikan dalam UAM yaitu Qur’an Hadits, PKn, IPS, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqih, SK dan Mulok. Dan selama 4 hari setiap harinya ada 2 mata pelajaran yang akan diujikan”, tambahnya.

    Menurut salah satu panitia ujian, Azwar Anas menuturkan di hari pertama UAM seluruh siswa tampak masih bersemangat menghadapi ujian. “Kami berharap seluruh peserta ujian selalu dalam keadaan sehat dan siap dalam menghadapi ujian (UAM) ini hingga hari terakhir”, tutur Anas.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728