Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Monitoring US Hari Terakhir di MIN Habirau Tengah




    Negara - MIN Habirau Tengah, Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD/MI telah berakhir pada hari ini, Rabu (21/05/14) dengan mata pelajaran IPA sebagai penutup US. Di hari ketiga ini, MIN Habirau Tengah juga dikunjungi oleh Pengawas Madrasah, Mahyuni, S.Pd.I., M.M dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Sebagaimana yang diketahui, sejak tahun 2014 ini pelaksanan Ujian Akhir bagi siswa tingkat SD/MI tidak lagi menggunakan sistem Ujian Nasional (UN) melainkan dengan US. “(Untuk tingkat SD/MI) Kendati berganti nama menjadi US (tidak lagi UN), namun soal ujian tetap dibuat oleh BSNP. Hanya saja komposisi soal US yang menganut sistem 25 persen dari pusat dan 75 persen dari provinsi. Keuntungannya adalah nilai kelulusan siswa lebih banyak ditentukan oleh daerah”, terang Mahyuni.

    Terkait dengan hasil monitoring US di MIN Habirau Tengah, Mahyuni menjelaskan kalau US di MIN Habirau Tengah berjalan dengan tertib dan lancar. Lebih lanjut Mahyuni juga menjelaskan kalau tujuan monitoring ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan US di madrasah apakah berjalan lancar atau ada permasalahan/hambatan yang dialami panitia penyelenggara.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah turut memberikan komentar terkait penyelenggaraan US sampai hari terakhir di Madrasahnya. “Alhamdulillah pelaksanaan US SD/MI di madrasah kami berakhir dengan tertib dan lancar. Atas nama madrasah kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut menyukseskan US di madrasah kami ini. Mudah-mudahan seluruh siswa nanti memperoleh hasil yang terbaik”, harapnya.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728