Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Monitoring Pemetaan Guru PNS di MIN Habirau Tengah


    Negara - MIN Habirau Tengah, Rabu (21/05/14)  MIN Habirau Tengah kedatangan tamu dari Seksi Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Monitoring Pemetaan Guru PNS di lingkungan Kankemenag HSS.

    Tim monitoring yang terdiri dari Salapuddin Jaini, S.Sos dan Abdullah, yang keduanya dari Staf Kepegawaian Kankemenag HSS juga didampingi oleh beberapa pengawas madrasah wilayah Daha yakni, Mahyuni, S.Pd.I., M.M, Hasan, S.Pd.I., M.Pd.I dan H. Aliansyah, S.Ag.

    Salah satu pengawas madrasah, Hasan, S.Pd.I., M.Pd.I menjelaskan dengan adanya pemetaan dan pemerataan guru PNS di lingkungan Kankemenag HSS akan meningkatkan disiplin dan kinerja PNS. “Nantinya penempatan guru PNS akan didasarkan kepada perbandingan jumlah siswa dan rombel, sehingga jumlah guru di suatu madrasah akan menjadi ideal. Tidak ada yang kekurangan maupun kelebihan guru” tambah Hasan.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah turut memberikan komentar terkait wacana seluruh guru PNS akan mengajar di madrasah negeri, yang selama ini  menimbulkan kekhawatiran diantara Guru Tidak Tetap (GTT). “Setelah mendapatkan penjelasan dari tim tadi. Dapat ditarik kesimpulan tidak akan ada pemindahan bagi seluruh GTT ke madrasah swasta secara besar-besaran. Karena nanti Guru PNS yang di madrasah swasta cuma akan mengambil sekian jam di madrasah negeri dengan sistem satminkal”, ujar Hj. Ma’shumah

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728