Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Gelar Peringatan Isra Miraj

    (Dok. 2013)

    Negara - MIN Habirau Tengah, Rabu (28/05/14) bertempat di Mesjid lingkungan madrasah, MIN Habirau Tengah turut memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H. Acara yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar MIN Habirau Tengah dan beberapa pengurus yayasan ini dimulai sekitar pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00 Wita.

    Acara pertama dibuka dengan pembacaan syair-syair maulid habsy yang dibawakan oleh kelompok habsy dari siswa kelas III. Kemudian acara berikutnya dilanjutkan dengan Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Khalifah Ervina. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini benar-benar membuat seluruh hadirin terpaku mendengarkan dan meresapi kalam ilahi yang dilantunkan dengan apik oleh qari’ah yang sekarang duduk di kelas VI.

    Puncak acara ini diisi ceramah agama oleh Ahmad Fitriani yang juga merupakan salah satu guru MIN Habirau Tengah. Beliau memulai ceramah dengan mengajak seluruh hadirin bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, agar mendapat syafa’atnya di hari kiamat nanti.

    Walaupun peringatan Isra Miraj ini dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khitmad, semua peserta tampak hening mendengarkan paparan tausiyah yang diberikan. Dalam tausiyahnya Ahmad menceritakan mengenai kejadian yang terjadi saat isra dan mi’raj yakni perintah yang diterima oleh Rasulullah untuk menjalankan sholat serta perlunya menuntut ilmu bagi setiap muslim.

    Diakhir tausiyahnya tidak lupa beliau mengingatkan kepada para siswa untuk selalu menghormati dan mencintai para guru demi keberkahan ilmu yang didapat.“Jangan berharap akan mendapatkan ilmu yang berkah jika yang punya ilmu tidak dihormati dan dicintai, yaitu guru-guru yang mengajar dengan ikhlas dan tanpa pamrih”, pesan Ahmad.

    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728