Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Gelar Khataman Al-Qur’an Massal



    Negara – MIN Habirau Tengah, Kamis (14/05/14) MIN Habirau Tengah melaksanakan khataman Al-Qur’an massal untuk siswa kelas 6 di Masjid Besar Al-Ihya Kecamatan Daha Selatan. Khataman massal dengan mengusung tema "Membentuk generasi berkarakter Al-Qur’an" itu tidak hanya dihadiri para guru, tetapi juga dihadiri seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5.

    Menurut Ketua panitia pelaksana, Jastan, S.Pd.I, jumlah peserta khataman masal tahun ini sebanyak 69 siswa, yang kesemuanya berasal dari kelas 6.
    “Biasa. Sebelum khataman massal sekecamatan digelar, kami lebih dahulu melaksanakannya secara mandiri. Dan insyaAllah khataman yang tingkat kecamatan akan digelar pada 5 Juni mendatang” tambah wali kelas VI B ini

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah dalam sambutannya mengaku merasa bangga dengan para siswanya yang sudah mampu mengkhatamkan Al-Qur’an.

    Melalui kegiatan ini, Hj. Ma’shumah meminta kepada siswanya agar dapat mencintai dan mau terus memperlajari Al-Qur’an hingga jenjang sekolah selanjutnya. "Khatam bukan berarti tamat atau selesai membaca Al-Qur’an. Melainkan langkah awal untuk meningkatkan kualitas untuk membaca kitab suci tersebut. Siapa tahu diantara kalian ada yang jadi qari dan qari’ah" ujarnya.

    Dalam acara itu juga dihadiri seluruh kepala madrasah di lingkungan Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) dan sejumlah pengurus yayasan PIP.

    (Rep: Tsanwari / Ft: M.Nor)


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728