Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD PINTA GURU BAHAGIA SAAT MENGAJAR

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Peringati Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma'shumah pinta guru bahagia saat mengajar, Jum'at (15/12/23).

    Ma'shumah menuturkan guru merupakan sosok yang paling berpengaruh terhadap terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Upaya perbaikan apapun yang dilakukan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan jika tidak didukung oleh keprofesionalan guru.

    "Salah satu contoh guru yang profesional adalah guru yang bahagia saat mengajar. Seorang guru yang mengajar dengan perasaan bahagia memiliki dampak yang luar biasa pada siswa dan proses pembelajaran secara keseluruhan," ujarnya.

    Guru yang bahagia sambung Ma'shumah, memiliki antusias dan energi yang tinggi sehingga lebih siap menciptakan suasana yang positif di dalam kelas. Guru seperti ini akan dengan senang hati mencari cara baru untuk membuat pembelajaran menarik dan memotivasi siswa.

    "Ketika guru menunjukkan sikap bahagia, siswa cenderung merasa lebih percaya diri, senang dan bersemangat untuk belajar. Dengan begitu, dapat terjalin hubungan yang baik antara guru dan siswa di dalam kelas," pungkas Ma'shumah.

    Sebelumnya Kamad beserta guru MIN 11 HSS menghadiri acara peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 di Stadion 2 Desember Kandangan. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota PGRI se-Kabupaten HSS.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Zaini)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728