Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TANAMKAN BUDAYA CINTA AL-QUR'AN, SISWA MIN 11 HSS RUTIN TADARUS AL-QUR'AN SEBELUM PBM


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) rutin laksanakan kegiatan budaya membaca Al-Qur’an melalui tadarus Al-Qur’an 15 menit sebelum Proses Belajar Mengajar (PBM) yang dipandu oleh wali kelas dan dilanjutkan dengan dzikir pagi, Kamis (19/01/23) di  masing-masing kelas IV, V dan VI.

    Kepala madrasah Dra. Hj. Ma`shumah menuturkan kegiatan tersebut merupakan agenda pembiasaan dalam pembentukan karakter siswa, sehingga menjadi budaya yang melekat di madrasah.

    “Kegiatan pembiasaan ini tujuannya adalah agar nilai-nilai religi dapat tertanam dengan baik, menciptakan insan madrasah yang berakhlak mulia dan gemar membaca Al-Qur`an, sehingga menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Al-Qur`an," jelasnya.

    Lebih lanjut, Kamad berharap sekali apabila seluruh siswa bisa menjalankan terus menerus membaca Al-Quran. "Sehingga, apa yang diawali dengan kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga," ungkapnya.

    Sementara Guru Agama H. Adenan, S.Pd.I berharap kegiatan tadarus Al-Qur’an dan dzikir pagi ini rutin dilaksanakan seluruh siswa baik di madrasah maupun di rumah agar keberkahan selalu menghampiri dengan selalu membaca Al-Qur’an.

     

    (Ref: Midah / Ft: Khalis)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728