Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD: TANAMKAN SIKAP CINTA LINGKUNGAN SEJAK DINI

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah menuturkan sikap cinta lingkungan harus ditanamkan di diri siswa sejak dini.

    Cinta lingkungan sambungnya, merupakan salah satu cerminan dari siswa yang terdidik. “Bentuk mencintai lingkungan dapat dilakukan dengan merawat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita terutama lingkungan sekolah,” ujarnya menanggapi amanat Lukmanul Hakim, S.Pd mengenai menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang disampaikan pada Upacara Bendera, Senin (09/01/23).

    Menurut Ma’shumah sikap menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal yang penting dimiliki seorang siswa karena lingkungan yang bersih dapat menjaga kesehatan tubuh.

    “Kesehatan tubuh berhubungan erat dengan kebersihan. Jika kita peduli dan tanggap dengan kebersihan, maka kesehatan tubuh kitapun akan terjaga dari penyakit yang berasal dari lingkungan,” jelas Ma’shumah.

    Sebelumnya Lukman menyampaikan dalam amanatnya saat berada di lingkungan sekolah, para siswa sudah semestinya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Ketika menemukan sampah tidak pada tempatnya, segera ambil lalu buang ke tempat sampah meskipun itu bukan sampah kalian,” ujarnya.

    Lebih lanjut Lukman menyebutkan kebiasaan baik memungut sampah yang berserakan akan terus terbawa hingga tua nanti. “Kebiasaan ini akan berdampak baik bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Diantaranya kalian menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan lingkungan sekitar menjadi bersih dan terawat. Untuk itu mulailah kebiasaan baik ini. Meskipun tidak mudah, jika dilakukan terus menerus akhirnya pasti akan terbiasa,” pesannya.

    Upacara Bendera setiap hari Senin dilaksanakan secara gabungan dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP).

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728