Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KAMAD AJAK SISWA MULIAKAN HARI JUM'AT DENGAN SHALAT JUM'AT

     

    Habirau Tengah (HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah mengajak siswa untuk senantiasa memuliakan hari Jum’at dengan menunaikan shalat Jum’at pada kegiatan rutin Jum’at Taqwa di halaman Madrasah, Jum’at (13/01/23).

    Hari Jum’at sambungnya, merupakan salah satu hari baik bagi umat Muslim. Sebagai seorang muslim yang beriman, memuliakan hari Jum’at dapat dilakukan dengan memperbanyak ibadah pada hari tersebut. “Salah satunya dengan menunaikan ibadah shalat Jum’at,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ma’shumah menjelaskan orang yang berjalan untuk menunaikan shalat Jum’at akan mendapat pahala untuk setiap langkahnya setara pahala ibadah shalat dan puasa selama satu tahun.

    “Begitu banyak pahala yang dijanjikan kepada setiap Muslim yang menunaikan shalat Jum’at ini. Sedari dini, mari biasakan mendirikan shalat Jum’at dengan benar agar tidak hanya pahala yang kalian dapatkan, tetapi juga diampuni dosa-dosanya seperti yang dikatakan Rasulullah SAW,” pesan Ma’shumah.

    Sarwani S,Pd.I salah satu Guru Agama di MIN 11 HSS menambahkan, pada hari Jum’at terdapat waktu mustajab bagi muslimin untuk berdo’a. Begitu mulianya hari Jum’at, sampai Allah jadikan hari Jum’at sebagai waktu yang baik untuk berdo’a.

    “Maka dari itu, laksanakanlah shalat Jum’at dan berdo’alah kepada Allah dengan sungguh-sungguh niscaya Allah akan mengabulkan do’a-do’a kalian,” pungkas Sarwani.

    Jum’at Taqwa sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MIN 11 HSS setiap pagi Jum’at. Seluruh warga madrasah berkumpul untuk membaca surah-surah pendek dan surah Yasin serta shalawat dan pesan dan nasehat 0leh Kamad ataupun tausiah singkat singkat oleh Guru Agama MIN 11 HSS. 


    (Ref/Ft : Islamiah)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728