Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS JADI TUAN RUMAH PERINGATAN MAULIDUR RASUL 1444 H

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah acara peringatan Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Daha Selatan, Selasa (25/10/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menerangkan KKGMI Daha Selatan rutin menggelar acara peringatan Maulid Nabi setiap tahunnya, dan tahun ini MIN 11 HSS berkesempatan menjadi tuan rumah acara tersebut. "Kami sangat senang saat ditunjuk menjadi tuan rumah. Seluruh warga madrasah terlibat dalam mempersiapkan acara ini agar dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

    Menurut Ma'shumah acara ini menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antara Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Daha Selatan. "Menjalin silaturahmi merupakan anjuran Nabi kita. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Nabi sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi anak didik kita," harapnya.

    Bertemakan "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Generasi yang Unggul, Insan yang Cerdas dan Islami", acara diawali dengan shalawat-shalawat Nabi oleh seluruh peserta yang hadir. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

    Ustadz H. Muhammad Idris sebagai penceramah di acara ini mengingatkan agar mencintai Nabi Muhammad SAW diatas mencintai pasangan maupun orangtua. "Dengan kita mencintai Nabi di atas segala-galanya, sifat-sifat beliau terasa indah untuk kita ikuti. Mari kita terus bershalawat kepada Nabi sebagai pupuk kecintaan kita kepada Nabi," pesannya.

    Diakhiri dengan do'a bersama, acara berjalan dengan lancar dan tertib. Selain dihadiri seluruh PTK Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Daha Selatan, turut hadir pula Pengawas Madrasah dari Kantor Kemenag kabupaten HSS dan Pengawas Pendidikan Agama Islam.

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728