Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS ANTUSIAS IKUTI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) bertempat di Mesjid Al-Ihya, Kamis (13/10/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah dalam kesempatannya menerangkan peringatan Maulid Nabi digelar setiap tahunnya sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa-siswi yang berada di lingkungan YAPIP.  “Alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat dan meriah berkat antusiasme seluruh warga YAPIP yang terlibat,” ujarnya.

    Lebih lanjut Ma’shumah mengharapkan peringatan Maulid Nabi dimanfaatkan sebagai momen meneladani Nabi Muhammad SAW dengan mencontoh sifat rendah hati beliau dalam menyebarkan ajaran agama Islam. “Semoga berkat peringatan Maulid Nabi ini para siswa-siswi semakin cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang mampu membawa umatnya dari kesesatan menuju jalan yang lurus,” harapnya.

    Bertemakan “Kita Tingkatkan Iman dan Takwa dengan Meramaikan Masjid dan Mushalla”, acara diawali dengan lantunan shalawat-shalawat nabi oleh seluruh siswa-siswi yang hadir. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua umum YAPIP.

    Habib Iderus bin Hadi Al-Hasany sebagai penceramah pada acara ini menyampaikan keutamaan memperingati Maulid Nabi. “Pada peringatan Maulid Nabi selalu disenandungkan shalawat-shalawat. Baik itu di rumah, di mushalla maupun di masjid, semua bershalawat. Rasulullah bersama orang-orang yang senantiasa bershalawat kepadanya. Biasakan bershalawat sebelum tidur sampai kita diberi kesempatan bertemu Rasulullah lewat mimpi,” ujarnya.

    Acara ditutup dengan do’a bersama. Setelah acara selesai, para siswa-siswi MIN 11 HSS kembali ke dalam kelas masing-masing untuk menerima bingkisan makanan yang dibagikan oleh wali kelasnya.

     

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728