Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BORONG BANYAK PIALA, MIN 11 HSS SUKSES JADI JUARA UMUM

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kontingen Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan berhasil menjadi juara umum pada Lomba Siaga Scout Competition antar SD/MI se-Daha bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS, Minggu (09/10/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan kontingen MIN 11 HSS berhasil menjadi juara umum berkat torehan juara di banyak kategori, antara lain juara 1 Lomba Hasta Karya Putra, juara 1 Lomba Yel-Yel, juara 1 Lomba Pengucap, juara 2 Lomba Hasta Karya Putri, juara 2 Lomba Morse Putra, juara 2 Lomba Poster, juara harapan 1 Lomba Morse Putri, juara harapan 1 Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB), dan juara harapan 2 Lomba Menyanyi Islami.

    "Alhamdulillah melalui lomba ini anak-anak kami kembali mengharumkan nama baik madrasah. Terima kasih kepada kakak-kakak pembina yang telah melatih para kontingen dengan giat hingga dapat meraih juara," ucapnya.

    Ma'shumah juga mengapresiasi semangat juang para kontingen yang terlibat serta dukungan dan do'a yang diberikan oleh seluruh warga madrasah. "Semoga prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk siswa-siswi lain agar memiliki jiwa kompetitif dan pantang menyerah demi mendapatkan hasil yang terbaik," harap Ma'shumah.

    Sementara itu salah satu pembina dan pelatih Pramuka MIN 11 HSS, Muhammad Syafi'i, S.Pd menyebutkan sebelum berlaga pada lomba ini, para kontingen telah berlatih secara intens dan rutin selama dua bulan terakhir. "Masing-masing dari mereka dibagi sesuai kategori yang dilombakan sehingga mereka dapat fokus dalam mengembangkan kemampuan mereka pada kategori tersebut," jelasnya.

    Lebih lanjut Syafi'i menuturkan sama halnya prestasi akademik, prestasi non akademik seperti pramuka juga dapat meningkatkan eksistensi siswa MIN 11 HSS di masyarakat. "Melalui lomba-lomba di bidang pramuka, siswa akan terlatih bermental mandiri, berani, dan gigih sehingga tercipta pribadi yang kuat dan berguna di masyarakat," pungkasnya.

    Lomba Siaga Scout Competition perdana kembali digelar oleh MTsN 10 HSS setelah 3 tahun ditiadakan. Sebelumnya kegiatan ini rutin diadakan oleh MTsN 10 HSS setiap tahunnya. Pesertanya adalah SD dan MI yang berada di lingkup kecamatan Daha Barat, Daha Selatan, dan Daha Utara.

     

     

    (Ref/Ft : Islamiah)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728