Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GELAR ACARA KENAIKAN KELAS, KAMAD MIN 11 HSS BERI PENGHARGAAN KEPADA SISWA DAN GURU BERPRESTASI

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara kenaikan kelas sekaligus pembagian raport peserta didik tahun pelajaran 2021/2022 di halaman madrasah, Sabtu, (25/06/22).

    Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5 dengan jumlah keseluruhan 388 peserta didik. Acara ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dilantunkan oleh Syarif Ar Raihan siswa kelas V C dan saritilawah yang dibacakan oleh Ashila Mia Ramadhani siswi kelas V A.

    Dalam sambutannya kepala madrasah Dra. Hj. Ma'shumah menyampaikan buku raport yang diterima nantinya hendaknya benar-benar diperhatikan dan dicermati sungguh-sungguh yang barangkali perlu ada yang harus ditingkatkan lagi bahkan wajib ke depannya.

    "Nilai yang tertera di buku raport hanyalah sebuah angka-angka yang diperoleh berdasarkan kemampuan intelegensi masing-masing namun yang lebih utama itu sebenarnya adalah mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang kalian dapatkan itu di dalam kehidupan sehari-hari terutama akhlak dan moralitas,” jelasnya.

    Sementara itu ketua panitia Nornah, S.Pd mengumumkan nama-nama siswa yang menjadi peringkat 1, 2, dan 3 tiap-tiap kelas. Siswa-siswa yang menjadi juara tersebut menerima penghargaan berupa tropi, piagam penghargaan serta perlengkapan perangkat belajar.

    “Hal ini dilakukan agar siswa penerima penghargaan dapat mempertahankan prestasinya dan bisa memotivasi siswa yang lain untuk belajar lebih giat lagi," tambah Nornah

    Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada peserta didik yang terpilih sebagai siswa-siswi yang terdisiplin. Selain siswa, Kamad juga memberi penghargaan kepada guru yang berprestasi.

    Adapun penerima penghargaan tersebut di antaranya Jastan, S.Pd.I terpilihnya sebagai kategori pekerja keras, Marfuah, S.Ag (kategori disiplin), Husnul Khatimah, S.Pd (kategori pembelajaran menyenangkan), Mudzalifah, S.Pd (kategori kreatif dan inovatif, Muhammad Zaini, S.Pd (kategori guru Favorite) dan Muhammad Riswan, S.Pd (kategori karyawan terbaik).

    Acara kenaikan kelas hari itu berjalan dengan lancar dan tertib. Selanjutnya penyerahan buku raport dilaksanakan di kelas masing-masing yang diserahkan langsung oleh wali kelas.

    (Ref / Ft : Midah)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728