Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TUTUP TAHUN PELAJARAN 2021/2022, MIN 11 HSS GELAR JUM'AT BERKAH



    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – MIN 11 HSS gelar Jum’at Berkah di penghujung tahun pelajaran 2021/2022 bertempat di halaman komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Jum’at (24/06/2022).

    Kamad MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menjelaskan kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan PTK MIN 11 HSS ini merupakan acara keagamaan terakhir di tahun pelajaran 2021/2022. Acara ini digelar sehari sebelum acara kenaikan kelas dan pembagian rapot, setelah itu para siswa menjalani libur semester.

    “Dalam libur panjang kali ini, semoga anak-anak kami tetap mengamalkan membaca Al-Qur’an dan shalawat setiap harinya di rumah seperti yang rutin dilakukan setiap pagi di madrasah. Begitu pula anak-anak kelas VI yang akan segera berada di jenjang pendidikan lebih tinggi. Meskipun sudah tidak berada di madrasah ini lagi, tetap perbanyak amal baik dan jangan pernah tinggalkan shalat” pesannya.

    Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surat-surat pendek, surat Yasin, serta shalawat-shalawat dan dilanjutkan dengan Tausiyah. Guru agama MIN 11 HSS Sarwani, S.Pd.I dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan bersedekah pada hari Jum’at terutama bersedekah untuk anak yatim.

    “Hari Jum’at merupakan hari raya umat Muslim. Maka perbanyaklah amal baik pada hari Jum’at seperti anjuran Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan bersedekah kepada anak yatim. Maka kalian akan mendapat dua pahala sekaligus, pahala bersedekah pada hari Jum’at dan pahala bersedekah pada anak yatim,” tandas Sarwani.

    Acara ditutup dengan do’a bersama. Di dalam kelas, para siswa MIN 11 HSS terlihat antusias menyisihkan sebagian uang mereka secara sukarela untuk dikumpulkan kepada wali kelas masing-masing, kemudian disedekahkan kepada siswa MIN 11 HSS yang terdata sebagai yatim/piatu.

     

    Penulis: Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728