Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 LAKSANAKAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  11 Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Pinang, Sabtu (11/06/22).

    Imunisasi BIAN adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit, maka imunisasi ulang perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah.

    Menurut Rahmah Staf Puskesmas Sungai Pinang, BIAN adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak tingkat  madrasah ibtidaiyah atau sederajat.

    “Ini merupakan imunisasi dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit agar anak terhindar dari dari efek atau dampak buruk yang bisa disebabkan oleh Campak Rubela, Polio, Difteri, Pertusis (batuk rejan), Hepatitis B, Pneumonia (radang paru), maupun Meningitis (radang selaput otak),” ungkap Rahmah.

    Hal serupa juga diungkapkan Kepala MIN 11 HSS Dra.Hj. Ma’shumah bahwa adanya program Nasional (BIAN) yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada anak usia dini terhadap timbulnya penyakit tertentu yang bisa menyerang kepada siapa saja, termasuk anak didiknya.

    “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap siswa, dengan diadakannya program tahunan semacam ini, diharapkan generasi mendatang benar-benar bisa tumbuh dan berkembang untuk hidup lebih sehat,” ungkap Ma’shumah

    Pelaksanaan BIAN diawali dengan pengecekan suhu tubuh siswa Kemudian, pemberian informasi kepada siswa terkait BIAN, serta tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan. 

     

    Ref/Ft : Arif

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728