Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUTI ACARA PERPISAHAN GABUNGAN SETELAH 2 TAHUN DITIADAKAN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – MIN 11 HSS ikuti acara perpisahan gabungan yang digelar di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) setelah dua tahun ditiadakan bertempat di halaman komplek YAPIP, Sabtu (18/06/2022).

    Kamad MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan semua siswa kelas VI MIN 11 HSS dinyatakan lulus tahun ini. “Pada perpisahan kali ini MIN 11 HSS melepas 56 siswa kelas VI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya.

    Lebih lanjut, Ma’shumah menambahkan seluruh siswa yang telah lulus ini sudah menentukan sekolah pilihannya masing-masing. Ma’shumah mengharapkan setelah lulus para siswa tetap menjaga nama baik madrasah. “Madrasah kita ini merupakan tempat menuntut ilmu dan tempat membentuk perilaku yang sesuai nilai-nilai ajaran agama Islam. Di tingkat berikutnya, tetaplah berakhlakul karimah dan terus berprestasi membawa nama baik Madrasah,” jelasnya.

    Ketua Umum YAPIP H. Bahran, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para guru dan tenaga kependidikan yang berperan besar dalam mendidik dan mencerdaskan siswa-siswa yang ada madrasah-madrasah di lingkungan YAPIP, baik yang masih berada di YAPIP maupun yang sudah dipindahtugaskan. “Semua jenjang pendidikan anak tersedia di YAPIP ini, hanya satu yang belum yaitu Perguruan Tinggi. Semoga kedepannya Perguruan Tinggi dapat dibangun di daerah Nagara khususnya di komplek ini, sehingga dapat memberi kesempatan kepada anak-anak kita untuk menuntut ilmu di bangku kuliah” harapnya.

    Sementara itu, Hj. Normawati salah satu orangtua siswa kelas VI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MIN 11 HSS atas ilmu dan didikan yang diberikan kepada anaknya. “Semoga anak kami dan siswa-siswa lainnya dapat mengamalkan ilmu yang diberikan dalam kehidupan sehari-hari meski sudah tidak berada di madrasah ini lagi,” harapnya.

    Selama berlangsung, acara dimeriahkan oleh penampilan-penampilan khusus siswa-siswi semua tingkatan. Dari MIN 11 HSS sendiri menampilkan tarian kipas Nirmala. Acara perpisahan ini dihadiri oleh siswa-siswi dari Kelompok Bermain (KB) Al-Qamar, Raudhatul Athfal (RA) PIP, MIN 11 HSS, MTsN 9 HSS, Madrasah Diniyah Wustha (MDW), Madrasah Diniyah Ulya (MDU), MA PIP, dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkup YAPIP. Turut hadir pula Kepala Kantor Kemenag HSS yang diwakili oleh Pengawas Madrasah, Camat Daha Selatan, Ketua Umum yayasan, Komite madrasah, tokoh masyarakat, dan para undangan dari orangtua siswa.

     

    Penulis: Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728