Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TIM KANWIL KEMENAG KALSEL LAKSANAKAN MONEV DANA BANTUAN PIP DI MIN 11 HSS

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (29/06/2022).

    Ketua tim monev, Drs. H. Adnan M.Pd.I menjelaskan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk memantau dan memastikan proses penyaluran dana bantuan PIP berjalan dengan baik sesuai dengan petunjuk teknis. Lebih lanjut Adnan meminta pihak MIN 11 HSS untuk tidak ragu menyampaikan kendala dan kesulitan yang dihadapi dalam penyaluran dana bantuan PIP.

    “Meskipun sepenuhnya diserahkan kepada madrasah, jika ada masalah tetap laporkan saja agar dijadikan evaluasi dalam penyaluran dana bantuan PIP di masa mendatang,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah dalam laporannya menyampaikan alokasi siswa penerima dana bantuan PIP di MIN 11 HSS berjumlah 93 peserta didik. Jumlah tersebut sambungnya merupakan siswa yang telah memenuhi kriteria sehingga layak sebagai penerima bantuan PIP.

    “Program PIP ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa. Dan Alhamdulillah, sampai dana bantuan PIP diterima siswa, tidak ada kendala yang berarti yang kami dihadapi”, ujarnya.

    Ma’shumah juga menambahkan pihaknya selalu mengingatkan kepada wali siswa agar dana bantuan PIP dipergunakan sesuai peruntukannya dalam hal pemenuhan keperluan belajar siswa. “Kami juga senantiasa memantau penggunaan dana PIP dan meminta bukti dokumentasi penggunaannya kepada siswa penerima PIP”, tandasnya.

     

    (Ref/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728