Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SAMBUT PESERTA DIDIK BARU, MIN 11 HSS GELAR MATSAMA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma'shumah membuka secara resmi kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru, Senin (18/07/22) bertempat di ruang aula madrasah.

    Dalam sambutannya, Ma’shumah menjelaskan Matsama merupakan masa pengenalan lingkungan madrasah yang bertujuan agar para peserta didik baru mengetahui mengenai sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.

    Lebih lanjut Ma’shumah menuturkan seluruh rangkaian kegiatan Matsama ini bersifat edukatif dan akan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Sehingga akan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para peserta didik baru.

    “Melalui kegiatan Matsama ini, semoga dapat menumbuhkan perilaku positif bagi peserta didik baru. Jadi ikutilah dengan sebaik-baiknya”, pesannya.

    Sementara Ketua Panitia Matsama Jastan, S.Pd.I mengungkapkan bahwa ada sebanyak 64 peserta didik baru yang akan bergabung di MIN 11 HSS dan akan dibagi ke dalam 3 rombongan belajar. “Kesemua siswa tersebut akan mengikuti kegiatan matsama selama 3 (tiga) hari kedepan hingga hari Rabu lusa”, ungkapnya.

    Adapun materi yang akan disampaikan kepada para peserta didik baru seputar fasilitas sarana dan prasarana, tata tertib dan kegiatan yang ada di MIN 11 HSS serta pengenalan terhadap seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Seluruh peserta didik tampak begitu antusias mengikuti Matsama.

     

    Ref/Ft: Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728