Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS KEMBALI RUTINKAN PEMBACAAN SHALAWAT BURDAH

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali adakan kegiatan pembacaan shalawat burdah bagi peserta didik, Sabtu (19/03/2022) bertempat di Aula Pendidikan Islam Parigi Habirau Tengah.

    Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti seluruh peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6 tersebut sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Seiring menurunnya tren kasus Covid-19 di Kabupaten HSS dan warga madrasah baik guru dan siswa juga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

    "InsyaAllah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan akan kita rutinkan kembali kegiatan pembacaan shalawat burdah setiap hari Sabtu ini, tujuannya tentu agar peserta didik dapat senantiasa mencintai Rasulullah melalui syair-syair sholawat burdah, " tambahnya

    Ditambahkan pembina keagamaan MIN 11 HSS, H. Adenan, S.Pd.I bahwa keutamaan sholawat burdah selain dapat menyembuhkan penyakit, keutamaan lainnya adalah membaca sholawat Burdah satu kali lebih utama daripada membaca amalan Dalail Khairat 70 kali.

    “Untuk itu kita ingin sejak dini peserta didik dapat mengamalkannya. Mudah-mudahan dengan mengamalkan pembacaan shalawat burdah ini, kita semua selalu mendapatkan keafiatan, keberkahan serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Adenan.

    Pelaksanaan pembacaan sholawat burdah di MIN 11 HSS sendiri dipandu siswa perwakilan dari masing-masing kelas dengan didampingi para guru agama. Dan turut diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 11 HSS.

     

    Ref/Ft : Hamidah

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728