Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR KEGIATAN PESANTREN RAMADHAN 1443 H

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar kegiatan pesantren Ramadhan bagi peserta didik, 05 s.d. 09 April 2022 bertempat di Aula Pendidikan Islam Parigi (PIP) Habirau Tengah.

    Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma'shumah dalam kesempatannya menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh peserta didik dari kelas 4 hingga kelas 6 tersebut bertujuan untuk mengisi waktu yang penuh berkah di bulan Ramadhan ini dengan kegiatan bermanfaat dan menambah pemahaman siswa mengenai ibadah di bulan Ramadhan.

    "Semoga dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini, dapat meningkatkan ketakwaan siswa kepada Allah SWT dan dapat meningkatkan ibadah siswa setiap harinya," tambahnya. Kegiatan ini di awali dengan shalat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surah-surah pendek, shalawat, serta ceramah agama.

    H. Adenan, S. Pd. I selaku guru agama di MIN 11 HSS yang menjadi penceramah pada kegiatan ini mengingatkan para siswa untuk memahami dan menjalankan rukun-rukun puasa dengan baik agar puasanya sah. "Ada banyak hal yang dapat membatalkan puasa, salah satunya adalah memasukkan sesuatu ke rongga bagian dalam tubuh. Jika seseorang dengan sengaja melakukan hal ini maka puasanya batal," jelasnya.

    Kegiatan ini didampingi oleh masing-masing wali kelas dari kelas 4 sampai kelas 6 dan turut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 11 HSS.

     

    Ref/Ft : Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728