Header Ads

ad728
  • Breaking News

    DUKUNG PROGRAM SRA, MIN 11 HSS IKUTI SOSIALISASI PENINGKATAN SDM TENTANG KHA


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Fasilitator Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS Faisal Adenan, S.Pd menyatakan pentingnya sekolah memahami Konvensi Hak Anak (KHA) sebagai instrumen internasional dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan menegakkan hak-hak anak di seluruh dunia.

    "Melalui kebijakan Sekolah Ramah Anak (SRA) diharapkan dapat memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak dan mencegah terjadinya tindakan diskriminasi dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” ujar Faisal pada acara sosialisasi Peningkatan SDM tentang Konvensi Hak Anak yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) 11 HSS, Jum’at (08/04/22).

    Lebih lanjut Faisal menerangkan madrasah yang menerapkan Sekolah Ramah Anak hendaknya mengetahui dan menjalankan dengan baik kewajibannya agar dapat memberikan perlindungan dari kekerasan dan memberikan rasa aman kepada peserta didik selama mereka berada di lingkungan madrasah.

    “Seluruh elemen baik itu pemerintah, masyarakat, maupun guru harus bekerja sama dalam mewujudkan lingkungan yang aman demi terlahirnya anak-anak yang unggul dan bermafaat,” tambahnya.

    Sementara itu, Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah dalam kesempatannya mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dalam pemenuhan hak dan menghargai martabat anak. Komitmen tersebut sambung Ma’shumah sudah menjadi fokus pihaknya sejak tahun 2018 ketika MIN 11 HSS dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak.

    “Tidak hanya terpusat pada peningkatan sarana dan prasarana belajar yang sesuai standar SRA. Melalui kegiatan seperti ini sangat membantu dalam upaya membangun kualitas SDM dalam penerapan SRA di MIN 11 HSS. Apalagi dalam masa pandemi seperti ini, penting sekali peserta didik merasa aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran,” tandasnya

    Pada acara tersebut diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 11 HSS  dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

     

    Ref/Ft : Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728