Header Ads

ad728
  • Breaking News

    IKUTI PENGAJIAN RUTIN, PESERTA DIDIK DI LINGKUNGAN PIP DIBEKALI ILMU BERMANFAAT SETIAP BULANNYA



    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – “Siswa harus mengetahui rukun-rukun wudhu yang benar dan menerapkannya agar wudhunya sah” ujar ustadz Thamliha saat menyampaikan ceramah  agama pada acara Pengajian Bulanan Peserta Didik lingkup Pendidikan Islam Parigi (PIP) di Mesjid Al-Ihya, Rabu (08/03/22).

    Thamliha mengingatkan agar para siswa harus memahami akan pentingnya mengerjakan wudhu sesuai rukun-rukunnya karena menyangkut sah tidaknya suatu ibadah. “Satu rukun saja tertinggal, maka wudhunya secara keseluruhan batal. Untuk itu sangat penting mengetahui rukun-rukun wudhu yang benar” jelasnya. 

    Lebih lanjut, Thamliha menyampaikan pentingnya niat sebagai rukun pertama wudhu dan cara berniat yang benar. Ia juga menjelaskan jika terdapat hal-hal makruh saat melaksanakan wudhu sebaiknya ditinggalkan saja. “Seperti berbicara atau bermain-main saat berwudhu” tambahnya.

    Sementara itu, kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah yang turut mendampingi siswanya menyampaikan sangat penting bagi siswa mengetahui rukun-rukun wudhu yang benar karena ilmunya akan terus terpakai sampai mereka tua. 

    “Saya yakin pengetahuan siswa mengenai wudhu bertambah dan lebih membekas karena ceramah yang disampaikan berlangsung dua arah melalui sesi tanya jawab” pungkasnya.

    Pada acara pengajian tersebut dimulai dengan pembacaan shalawat dan Asmaul Husna, serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dan diakhir acara diadakan sesi tanya jawab bagi peserta didik dan akan diberikan hadiah berupa alat tulis bertanda Yayasan PIP.

     
    Ref/Ft : Islamiah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728