Header Ads

ad728
  • Breaking News

    AKTIFKAN PUBLIKASI BERITA, MIN 11 HSS IKUTI WORKSHOP KEHUMASAN

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti Workshop Kehumasan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (Yapip) Habirau Tengah Kabupaten HSS, 07 s.d. 08 Maret 2022 bertempat di ruang Aula Yapip.

    Kegiatan yang mengambil tema trik mahir menulis berita sesuai kaidah website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan optimalisasi pengelolaan website madrasah ini dihadiri langsung Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah bersama tim humas madrasahnya.

    Menurut Ma’shumah melalui kegiatan semacam ini pihaknya akan dapat menguasai teknik penulisan berita yang sesuai ketentuan Kanwil Kemenag Kalsel. Diakuinya pihaknya sudah lama vakum berkontribusi pada website Kanwil tersebut, sepeninggal pelaksana humasnya yang pindah bertugas.

    “Bagi kami humas merupakan hal penting. Untuk itu kami dengan tim yang baru ingin kembali aktif dalam publikasi berita, tidak hanya pada website dan media sosial madrasah yang kami miliki, juga utamanya pada website kanwil kemenag kalsel” ujarnya.

    Sementara itu usai acara, salah satu peserta Muhammad Ariffiddin, S.Kom menuturkan banyak memperoleh wawasan baru terkait jurnalistik. Tidak hanya melalui teori yang dipaparkan narasumber, ia dan peserta lainnya juga mempraktekkan membuat berita dan hunting foto.

    “Kami banyak dapat pencerahan tentang menulis berita yang memenuhi unsur jurnalistik. Memang tidak mudah. Namun yang kami perlukan saat ini adalah semangat dan konsistensi dalam belajar. Dan kami harus optimis untuk itu” ucap Arif, staf tata usaha MIN 11 HSS.

    Adapun acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Yapip dan diikuti perwakilan seluruh satuan pendidikan yang ada di lingkup Komplek PIP, tidak terkecuali MIN 11 HSS. Bertindak sebagai narasumber yakni Sanwari Hidayat, S.Pd.I yang merupakan mantan pelaksana humas yang pernah mengantarkan MIN 11 HSS meraih peringkat pertama Humas Award Kanwil Kemenag Kalsel untuk tingkat MI tahun 2015 silam.

     

    Ref/Ft : Riswan

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728