Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Cara Mengubah Bahasa Pada Dashboard Blog



    Lama gak ngeblog saya sempat heran saat masuk ke blog, karena pertama membuat blog saya selalu menggunakan Bahasa Indonesia pada tampilan dashboard blogger dan tiba-tiba berubah menjadi Bahasa Inggris.

    Bolak balik buka di setelan dasar blogger pada Bahasa dan Pemformatan namun sudah default bahasa Indonesia. Aneh pikirku. Walaupun bukan masalah yang rumit namun hal ini cukup membuat saya sedikit berpikir kenapa bisa berubah sendiri ke bahasa inggris.

    Dulu mengubah bahasa di dashboard blogger bisa dilakukan pada bagian setting atau setelan blogger, tapi kini sudah tidak bisa lagi. Ternyata setelah browsing, untuk mengubah bahasa yang digunakan pada blogger dashboard, kita perlu mengaturnya pada setelan akun gmail.

    Memang agak sedikit ribet untuk mengubahnya, tapi disini saya akan memberikan tutorialnya dengan sangat mudah. Untuk mengubah bahasa pada dashboard blogger Anda bisa membuka link dibawah ini, lalu ubah bahasa default Anda menjadi Bahasa Indonesia, atau bahasa lainnya yang Anda mengerti.
      https://myaccount.google.com/language

    Dengan mengunjungi tautan atau url di atas, Anda bisa mengganti bahasa pada dashboard blogger dengan sangat cepat.

    Catatan:
    Pada setelan blogger > bahasa dan pemformatan. Disini juga terdapat settingan atau pengaturan bahasa, namun bukan untuk mengubah bahasa pada dashboard blogger melainkan untuk mengubah bahasa pada format tanggal seperti nama hari dan bulan.



    Referensi
    https://www.caramanual.com/2018/04/bahasa-dashboard-blogger.html

    1 komentar:

    1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,btw kalo ada waktu mampir dong,ada yang baru artikel obat kuat alami,atau trik trik lainnya seperti cara mengambil account FB yang terkunci..
      Dan masih banyak yg lainnya lagi,mari berkunjung Klik Sini

      BalasHapus

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728