Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UN 2013 MIN HT 'MASIH BERTABUR BINTANG'


    Akhirnya Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI telah usai. Selama 3 hari sejak senin (6/05/2013) UN di MIN HT berlangsung  aman, lancar dan terkendali. Syukur Alhamdulillah semuanya berjalan tanpa ada kendala yang berarti. Jempol buat seluruh panlak atas kerja sama dan kekompakannya!

    Tahun ini peserta UN MIN HT berjumlah 62 siswa dan 14 siswa dari MI Washliatul Jannah.  Di hari terakhir pelaksanaannya, Rabu (8/05/2013) MIN HT mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan berserta rombongan. Seperti harapan kita bersama, semoga anak-anak bisa melewati UN ini dengan sukses.

    Dapat dirasakan UN tahun ini nuansanya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Apa yang terjadi? Baru kali ini penyelenggaraan UN di MIN HT dilaksanakan di tengah bergelantungannya bintang-bintang di langit DIPA MIN HT. Ya... anggaran sekolah masih diblokir. Hal ini jelas sangat menghambat berbagai program yang telah direncanakan. Tidak hanya MIN HT, pemblokiran ini juga menimpa seluruh madrasah se-Indonesia.

    Entahlah, kami tak paham kenapa sampai detik ini (memasuki bulan ke-5), DPR masih belum menyetujui anggaran yang sebenarnya untuk pendidikan. Ini merupakan tahun kedua dimana anggaran sekolah selalu diblokir oleh DPR. Hanya anggaran belanja gaji PNS dan operasional perkantoran saja yang bisa dicairkan sisanya seperti dana BOS, belanja tunjangan fungsional untuk Guru Non PNS dan belanja modal rehabilitasi ruang kelas yang didapat MIN HT selalu diberi tanda bintang. 
    Huuuufffft…. Hanya bisa berharap semoga terjadi bintang jatuh malam ini. (Aamiin)

    Ibu Kepala MIN HT saat menerima kunjungan Kepala Kankemenag HSS beserta rombongan
    Anak-Anak MIN HT melepas ketegangan usai berperang di UN

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728