Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MENGUKIR KENANGAN INDAH DI PENGHUJUNG KEBERSAMAAN


    MENIKMATI DETIK-DETIK KEBERSAMAAN DENGAN MEREKA 
    YANG KAMI SAYANGI DAN KAMI BANGGAKAN
    ANAK-ANAK MIN HABIRAU TENGAH
    Senin  (13/05/2013), terpilih sebagai tanggal yang cocok buat menyelenggarakan Ziarah dan Tour Siswa Kelas 6 MIN HT. Setelah 2 tahun 'cuma' piknik di kawasan wisata Banua Anam. Kini MIN HT kembali memilih rute menuju Kota Banjarmasin. Dulu selagi masih bersama Bpk. Rasyid Luthfiyana rute yang biasa kami tempuh adalah Sekumpul, Museum dan Mall. Dan untuk tahun ini agak berbeda, rutenya adalah Sekumpul dan Waterboom. ''Horeeeeee…..!!!'' Sorak anak-anak kegirangan.

    Rombongan yang berjumlah 80 orang yang terdiri dari guru dan siswa, memenuhi 5 mobil colt plus 1 mobil pribadi Ibu Kepala. Secara beriringan, rombongan berangkat dari base camp mulai pukul 6 pagi.

    Ditengah masih dalam suasana Haulan Guru Sekumpul, kami merasa beruntung bisa melihat makam beliau dengan jelas. Soalnya kain penutup yang biasanya mengelilingi makam beliau sengaja dibuka selama tiga hari pasca haulan. Wisata religi ini tak disia-siakan oleh rombongan MIN HT, dengan khusuk kami berziarah ke makam ulama besar ini.

    Usai di Martapura, perjalanan pun diteruskan menuju Wisata Air, Waterboom di daerah Gambut Kabupaten Banjar. Sesampainya di tempat yang dituju, anak-anak dengan cepat berganti kostum dan memilih berbagai wahana yang telah disediakan. Dengan riang gembira, mereka bermain air dari kolam yang satu ke kolam yang lainnya. (Secara orang Negara sejak kecil sudah pandai berenang)

    Tidak hanya siswa, kami pun para guru tak mau ketinggalan ikut nyemplung ke dalam kolam. Hehehe….. Semuanya larut dalam berbagai ekspresi kegembiraan. Momen yang indah dan takkan pernah kami  bisa lupakan, bersama mereka anak-anak kami siswa-siswi MIN Habirau Tengah.

     BERIKUT MOMEN INDAH ITU

    di Makam Guru Sekumpul Daerah Sekumpul Martapura
     Gak lupa beli cinderamata khas Sekumpul
     Nunggu guyuran air dari atas
     Admin belum beraksi
     Eksis dulu walau dalam keadaan basah kuyup
    Jelaslah airnya Gak seperti sungai Nagara.... hehehe

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728