Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mengukir Prestasi di GMR ke-IX Ponpes Ibnu Mas'ud Puteri



    Berakhir sudah rangkaian ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-IX 1435 H. Pondok Pesantren Ibnu Ma’sud Putri, Rabu (29/01). Selama 2 hari sebelumnya telah digelar berbagai macam perlombaan untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs seKabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Ajang yang dilaksanakan oleh Organisasi Santriwati Pondok Pesantren Ibnu Ma’sud Putri  (OSWATI) ini dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam ajang ini pula sebanyak 544 siswa akan bertanding memperebutkan piala tetap dan piala bergilir diberbagai cabang lomba.

    Diundang melalui surat, MIN Habirau Tengah begitu antusias turut serta dalam ajang ini. Dengan diseleksi terlebih dahulu, terpilihlah 16 siswa terbaik yang akan menuju kota Kandangan. Hasilnya kontingen MIN Habirau Tengah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, yakni M. Sultan Maulana (Kelas IV B) meraih Juara I pada cabang Fashion Show Putra, Hafizatunnisa (kelas VI A) meraih Juara II pada cabang membaca puisi putri, Khalivah Ervina (kelas VI B) meraih Juara I pada cabang Kaligrafi putri, M. Qurthubi Ash Shiddiqi (kelas VI A) meraih Juara III pada cabang Kaligrafi putra dan Muhammad Noor Sa'die (Kelas IV B) Harapan II pada cabang tartil qur’an putra serta M. Yasir (Kelas IV) dkk juga meraih Harapan II pada cabang sholat berjama’ah.

    Salah satu guru pendamping kontingen MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat  sangat bersyukur atas hasil yang diraih kontingen MIN Habirau Tengah. “Alhamdulillah, kami bisa membawa pulang tropy ke sekolah. Hasil ini berkat latihan yang dilakukan anak-anak dengan gigih dan penuh semangat. Semoga di GMR ke-X nanti kami bisa merebut tropy bergilir” tutur Sanwari.

    Mengetahui siswa-siswinya berprestasi, Jastan, S.Pd.I selaku wakamad MIN Habirau Tengah mengucapkan terima kasih yang tak terkira buat siswa-siswi yang berhasil mengharumkan nama MIN Habirau Tengah dikancah kabupaten juga kepada guru-guru yang melatih dan senantiasa mendampingi sehingga meraih prestasi ini. (Tim Crew)

    BERIKUT SEDIKIT DOKUMENTASI DARI ADMIN

     Pimpinan Ponpes Ibnu Mas'ud Putri Ustadz Drs. H. Rahmadianor saat membuka acara
     Karya siswa MIN HT di bidang kaligrafi di dampingi sang pelatih (Ayah Khalifah Ervina)
     Model Busana Muslim MIN HT, Sultan dan Najwa
     M. Yasir dkk dalam ajang lomba sholat berjamaah
     Khalifah Ervina menerima Tropy juara 1 Kaligrafi
     M. Sultan Maulana menerima Tropy Juara 1 Fashion Show Islami
    Seluruh Kontingen MIN HT makan siang usai berlomba

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728