Header Ads

ad728
  • Breaking News

    UJIAN NASIONAL 'SERENTAK' DI KOMPLEK PIP-NEGARA


    Sejatinya UN yang harusnya menjadi indikator keberhasilan pendidikan malah menjadi momok yang menakutkan bagi siswa dan guru. Apalagi tahun ini soal UN mempunyai 20 varian paket plus sistem barcode yang menempel di lembar soal. Di tengah pro dan kontra akan penyelenggarannya, UN hingga kini masih menjadi agenda tahunan Kementerian Pendidikan Nasional. Padahal jika kita mau menilik keputusan MK, jelas sekali mengatakan UN boleh dilaksanakan, jika 8 standar pendidikan sudah merata di seluruh penjuru Indonesia.

    Carut marut UN kian parah dari tahun ke tahun. Selalu saja setiap UN, banyak kasus pelanggaran terjadi. Dari bocornya soal, tersebarnya kunci jawaban bahkan hingga guru yang 'kepergok' ikut membantu siswanya yang lagi UN.

    Tahun ini, Ujian Nasional bisa dikatakan kacau balau (parah banget kayaknya). Bayangkan saja UN tingkat SMA sederajat di 11 provinsi (termasuk Kalsel) terpaksa di tunda lantaran pengepakan naskah soal di percetakan mengalami kendala. Tidak hanya itu berbagai masalahpun turut menyertai dari kurangnya lembar soal dan LJK , tertukarnya soal, lembar LJK yang sangat tipis dan rentan sobek ditambah tidak ada huruf braille di LJK bagi siswa penyandang cacat serta pendistirbusian soal yang terlambat.

    Di Komplek PIP sendiri, Senin (22/04/2013) suasana UN lain seperti biasanya. 3 madrasah bersaudara (MIN HT, MTsN Habirau dan MA PIP) secara kompak menyelenggarakan UN. Kok bisa?

    Begini, untuk MA PIP ini merupakan hari ke-3 UN, sedang MTsN Habirau baru memulai UN untuk tingkat SMP (syukur sesuai jadwal walau ternyata ada 27 Sekolah di Bogor yang UN-nya terpaksa ditunda) dan berbarengan saudaranya, MIN HT juga asyik menyelenggarakan Try Out UN untuk tingkat kabupaten.

    Selamat berjuang anak-anak kami.
    Ingat…”Keberhasilan tak kan bisa diraih tanpa kerja keras dan do'a yang kuat”

    UN Tahun 2013, semoga ini adalah kehadiranmu yang terakhir...................

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728