Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEGIATAN P5, SISWA MIN 11 HSS BAWA BEKAL SEHAT

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) kelas I dan kelas IV bawa bekal sehat dalam kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Rabu (28/02/24).

    Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada semester ini bertema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran siswa mengenai Pancasila sebagai dasar negara dan budaya bangsa Indonesia.

    Salah satu guru kelas 1A Warida, S.Pd. memaparkan gaya hidup berkelanjutan memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan dan kualitas hidup manusia. Selain itu, dapat meningkatkan kualitas hidup siswa melalui kebiasaan-kebiasaan baik seperti membawa bekal makanan sehat.

    "Makanan yang dibawa oleh siswa tentunya lebih sehat dan higienis. Nutrisi dan gizi terpenuhi karena makanan tersebut diolah langsung oleh orang tua", ujarnya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi siswa untuk mengubah kebiasaan buruk jajan sembarang menjadi kebiasaan yang lebih baik dengan mengutamakan kesehatan untuk diri sendiri.

    Menurut Nabila salah satu siswa kelas 1A, ia merasa senang dapat bertukar mencicipi makanan kepada teman sebayanya.

    Jadi, selain mengatur pola makanan kepada siswa juga berdampak pada uang jajan mereka bisamerasa senang dapat bertukar mencicipi makanan kepada teman sebayanya.

    Jadi, selain mengatur pola makanan kepada siswa juga berdampak pada uang jajan mereka bisa berkurang setiap harinya dan orang tua tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran. 

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Warida)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728